Sukses


Gabung New York FC, Pirlo Dipinjamkan ke Manchester City?

Bola.com, New York - Andrea Pirlo akhirnya resmi meninggalkan Juventus dan bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), New York City FC.

Namun keputusannya bergabung dengan NYFC mengundang sebuah tanya, akankah gelandang berusia 36 tahun itu mengikuti jejak Frank Lampard yang dipinjamkan ke klub sepupu, Manchester City ketika baru bergabung?

Jawabannya tidak. New York City telah memastikan bahwa Pirlo tak akan dipinjamkan ke City.

"Ketika Lampard datang, ia memiliki delapan bulan tanpa ada kompetisi apapun, maka dari itu kami pinjamkan ke City," ucap seorang sumber di NYCF seperti dikutip Sportingnews.

"Sedangkan Pirlo datang dan mudah-mudahan ia bermain pada Desember nanti, lalu ia akan istirahat sebentar dan kembali untuk pra musim," lanjutnya.

Masa depan Pirlo memang sempat menjadi spekulasi dalam beberapa pekan terakhir. Sang pemain akhirnya memutuskan meninggalkan Turin dan memulai lembaran baru di Amerika Serikat.

"Saya telah lama menginginkan pengalaman baru ini dan sekarang sudah terwujud, saya ingin mengambilnya. Saya memiliki beberapa pilihan untuk bermain di luar italia dan saya tak ragu memilih New York," ucap Pirlo di situs resmi klub.

Mantan pemain AC Milan itu menjadi pemain top Eropa ketiga yang berlabuh di NYFC setelah Frank Lampard dan David Villa.

Baca Juga:

New York City Umumkan Transfer Pirlo Pertengahan Pekan Ini

Pirlo Susul Lampard Gabung New York City FC ?

Pirlo: Tangisan Saya Bukan Tanda Perpisahan

Video Populer

Foto Populer