Sukses


Gabung Boca, Carlos Tevez Tulis Surat Perpisahan untuk Juventus

Bola.com, Turin - Carlos Tevez memutuskan angkat kaki dari Juventus dan kembali ke Boca Juniors. Sebagai salam perpisahan, Tevez menuliskan surat terbuka untuk rekan setim, manajemen, serta pendukung Juve.

Penyerang timnas Argentina itu mulai berseragam I Bianconeri pada 26 Juni 2013, setelah ditebus dari Manchester City. Sejak saat itu, Tevez langsung menjadi sosok penting di lini depan Juventus.

Memiliki skill mumpuni dalam penyelesaian akhir, melepaskan tembakan jarak jauh, dribbling, serta umpan yang akurat, Tevez mampu mencetak 50 gol plus 20 assist dari 95 penampilan di seluruh ajang kompetisi bersama La Vecchia Signora.

Selain itu, eks penyerang Manchester United ini berkontribusi besar membawa Juve meraih dua titel juara Serie A, gelar Supercoppa Italia, trofi Coppa Italia musim 2014-2015, serta lolos ke final Liga Champions musim lalu. Sayang, ambisi menjuarai Liga Champions harus kandas setelah kalah 1-3 dari Barcelona.

Kendati memiliki karier yang cemerlang bersama Juventus, Carlos Tevez justru memutuskan pergi di bursa transfer awal musim ini. Pemain 31 tahun tersebut memilih angkat kaki dari Juventus Stadium, dan kembali ke Boca Juniors, klub profesional pertamanya.

Sebagai salam perpisahan dan ucapan terima kasih, Carlos Tevez menuliskan surat untuk seluruh pihak di Juventus. Tak lupa, dia mengucapkan terima kasih atas dua musim yang luar biasa ketika berseragam Hitam-Putih.

Berikut surat perpisahan Carlos Tevez di akun Instagramnya, tevezoficial:

Sebuah bab baru akan dimulai dan saya hanya ingin mengucapkan terima kasih atas dua tahun yang fantastis ketika saya di Juventus. Saya juga berterima kasih kepada semua penggemar saya yang tetap bersama saya pada saat-saat baik dan buruk. Tanpa kalian, saya tidak akan bisa bermain dua musim yang hebat.

Anda semua sungguh luar biasa bagi saya dan saya sangat menghargainya. Saya ingin berterima kasih kepada semua rekan setim dan staf di Juve yang banyak membantu saya baik di dalam dan luar lapangan. Anda mengajarkan saya banyak hal, saya sangat berterima kasih! Saya berharap untuk terus mempertahankan hasil bagus. Selalu Forza Juve.

Carlos Tevez yang masih terikat kontrak di Juventus hingga akhir musim 2015-2016, ditebus Boca Juniors dengan bandrol 2 juta euro atau setara dengan Rp 29 miliar. Rencananya, Tevez akan dikenalkan kepada pendukung Boca pada Senin (14/7/2015) mendatang.

Baca Juga: 

Marchisio: Selamat Tinggal Tevez!

Boca Juniors Konfirmasi Kedatangan Carlos Tevez

Nedved: Mandzukic Tak Bisa Gantikan Tevez

 

Video Populer

Foto Populer