Sukses


Sah, Didier Drogba Gabung Montreal Impact

Bola.com, Montreal - Mantan striker Chelsea, Didier Drogba resmi bergabung ke klub Major League Soccer (MLS), Montreal Impact. Bersama Montreal, Drogba mendapatkan kontrak berdurasi satu musim.

Pria berusia 37 tahun itu meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas ini setelah bermain dalam 381 pertandingan dan memenangkan empat gelar Premier League dengan The Blues.

Kepindahan Drogba yang berstatus sebagai topscorer timnas Pantai Gading dengan 65 gol dalam 105 penampilan internasional itu diakui langsung presiden Montreal Impact, Joey Saputo.

"Hari ini adalah hari yang bersejarah dalam klub. Suatu kehormatan bisa menyambut Didier Drogba yang akan bermain untuk Impact. Mulai dari percakapan pertama, saya merasa bahwa dia benar-benar ingin bermain di Montreal. Kedatangannya akan bermanfaat dalam setiap aspek," demikian pernyataan Saputo seperti dilansir BBC.

Drogba ditunjuk sebagai designated player tim yang bermarkas di Kanada tersebut. Ini artinya  upahnya tidak akan dibatasi oleh standar maksimal gaji MLS.

Kedatangan Drogba diharapkan bisa mengangkat prestasi Impact yang sudah bermain di Liga Amerika Serikat sejak tiga musim terakhir. Musim lalu, klub yang dibesut Frank Koplas itu berada di dasar klasemen.

Langkah mantan pemain Marseille ini mengikuti Frank Lampard yang pindah ke MLS, bedanya Super Frank bergabung ke New York City.

Sumber: BBC

Baca Juga:

Wenger Ungkap Cara Saingi Chelsea di Musim Depan

Chelsea dan City Berebut Gelandang Barcelona

MU dan Madrid Lakukan Pertemuan Bahas Transfer Ramos?

Video Populer

Foto Populer