Sukses


Prediksi Chelsea vs Barcelona: Uji Kekuatan Tim Jelang Musim Baru

Bola.com, Landover - Setelah Manchester United, Barcelona kembali menghadapi klub elite Premier League, yakni Chelsea di laga lanjutan International Champions Cup 2015. Duel ini bisa dimanfaatkan kedua tim untuk menguji kekuatan pemain jelang bergulirnya musim 2015-2016.

Barca mengawali kiprahnya di ICC 2015 dengan hasil positif. Meski tanpa Neymar, Lionel Messi, Dani Alves, Javier Mascherano, dan Claudio Bravo yang masih berlibur usai memperkuat negara masing-masing di ajang Copa America, Blaugrana berhasil membungkam LA Galaxy dengan skor 2-1 pada 21 Juli lalu.

Namun, saat menghadapi Manchester United di Levi's Stadium, Santa Clara, California, akhir pekan kemarin, Barcelona dibuat tak berkutik. Tim asuhan Luis Enrique ini menyerah 1-3 dari MU.

El Barca hanya mampu mencetak satu gol lewat aksi Rafinha di menit ke-90. Sedangkan tiga gol kemenangan Setan Merah tercipta atas nama Wayne Rooney menit ke-8, Jesse Lingard menit ke-65, dan Adnan Januzaj menit ke-90+1.

Hasil berbeda didapat oleh Chelsea di ICC 2015. Juara Premier League musim lalu tersebut secara mengejutkan takluk 2-4 dari New York Red Bulls di partai pertama pada 22 Juli kemarin.

Selain itu, ketika bersua Paris Saint-Germain di Bank of America Stadium, Charlotte, North Carolina, Minggu (26/7/2015) pagi WIB, The Blues susah payah meraih kemenangan. Setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit, Chelsea akhirnya mampu mengalahkan PSG lewat drama adu penalti dengan skor 6-5.

Kini, Barcelona dan Chelsea bakal saling berhadapan di FedEx Field, Landover, Maryland, Rabu (29/7/2015) pagi WIB. Pertandingan ini bisa dimanfaatkan pelatih kedua tim untuk mengukur kemampuan para pemain sebelum menghadapi persaingan ketat di musim depan.

The Blues akan menjalani laga perdananya di ajang Premier League dengan menjamu Swansea City di Stamford Bridge pada 8 Agustus. Sedangkan Los Cules menghadapi Athletic Bilbao di San Mames dalam partai pembuka La Liga Spanyol, 23 Agustus 2015.

"Saya perlu memberikan menit bermain kepada pemain, memberikan mereka pengalaman bermain bersama serta bertukar posisi. Semua hanya tentang persiapan tim. Tentu tak ada yang suka kalah bahkan saat latihan, tapi jika ingin menang maka kami akan memilih lawan mudah," ucap manajer Chelsea, Jose Mourinho.

Hal senada juga diutarakan pelatih Barcelona, Luis Enrique. "Pada poin ini di pramusim, kami harus mendapatkan tempo yang bagus. Ini benar-benar efektif untuk bermain melawan tim-tim papan atas."

"Ini menarik. Penting untuk melihat para pemain di pertandingan-pertandingan seperti ini. Mereka dapat memperlihatkan apa yang mampu mereka lakukan," lanjut Enrique.

Sejauh ini, kedua tim telah 15 kali bertemu di kompetisi resmi. Dari 15 pertemuan tersebut, Chelsea dan Barcelona sama-sama memetik lima kemenangan sedangkan lima pertandingan sisa berakhir imbang.

Namun begitu, di dua laga terakhir, The Blues unggul atas El Barca. Mereka berhasil mengalahkan Barcelona di semifinal Liga Champions 2011-2012 dengan agregat 3-2. Di musim tersebut, Chelsea keluar sebagai juara dan merengkuh trofi Liga Champions yang perdana.

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim:
Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Terry, Cahill, Luis; Matic, Fabregas; Hazard, Cuadrado, Willian; Falcao.

Barcelona (4-3-3): Ter Stergen; Douglas, Bartra, Vermaelen, Mathieu; Rakitic, Busquets, Roberto; Munir, Suarez, Pedro

Baca Juga: 

Mata: MU Siap Rebut Trofi Premier League dari Chelsea

11 Fakta Rahasia Tentang Legenda Chelsea, Didier Drogba

"Barcelona Pasti Pertahankan Gelar Liga Champions"

Video Populer

Foto Populer