Sukses


Bungkam Lazio, Juventus Juara Piala Super Italia

Bola.com, Shanghai - Juventus berhasil menjuarai Piala Super Italia 2015. Hasil itu mereka dapat usai membungkam Lazio dengan skor akhir 2-0 di Shanghai Stadium, Sabtu (8/8/2015).

Juventus mendapatkan peluang pertama pada menit ke-10. Memanfaatkan serangan gagal Lazio, I Bianconeri melakukan serangan balik lewat Stephan Lichsteiner, sayang sekali umpan silangnya yang diterima Pogba masih gagal berbuah gol.

Lazio baru bisa membalas pada menit ke-35. Berawal dari pergerakan Ogenyi Onazi, pemain asal Nigeria tersebut mampu melepaskan umpan matang yang gagal dimaksimalkan oleh Miroslav Klose.

Pertandingan yang digelar di Asia yang cenderung memiliki udara yang lembab membuat wasit Luca Banti menghentikan pertandingan pada menit ke-39 untuk water break.

Hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan kedudukan imbang tanpa gol bertahan.

Memasuki babak kedua, Juventus langsung mendapatkan peluang matang untuk mencetak gol pada menit ke-48. Mario Mandzukic yang tinggal berhadapan dengan Frederico Marchetti gagal menghasilkan gol setelah kiper asal Italia itu mampu menepis bola.

Juventus akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-69. Menerima umpan lambung dari sisi kanan, Mandzukic tanpa ampun menyundul bola masuk ke gawang untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Tak butuh waktu lama, empat menit kemudian Juventus memperlebar jarak menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak Pauolo Dybala.

Meski tertinggal 0-2 Lazio terlihat mendominasi pertandingan. Terbukti anak asuh Stefano Pioli ini mampu mendapatkan 51% penguasaan bola berbanding 49% milik Juventus.

Lazio memasukan pemain bertipe penyerang Ricardo Kishna untuk mencetak gol, namun hingga laga usai kedudukan 2-0 untuk keunggulan Juventus bertahan.

Kemenangan ini menambah koleksi Piala Super Italia Juventus menjadi tujuh trofi.

 Susunan pemain:

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Caceres; Lichtsteiner, Sturaro, Marchisio, Pogba, Evra; Coman (Paulo Dybala 61'), Mandzukic (Fernando Llorente 80')

Lazio: Marchetti; Basta, de Vrij, Gentiletti, Radu; Onazi, Biglia, Cataldi (Ricardo Kishna 75'); Candreva, Klose (Filip Djordjevic 61'), Felipe Anderson (Ravel Morrison 87')

Video Populer

Foto Populer