Sukses


Borussia Dortmund Melangkah Mulus ke Babak Kedua DFB Pokal

Bola.com, Chemnitz - Borussia Dortmund memetik kemenangan di babak pertama DFB Pokal Jerman usai menekuk klub Divisi Tiga, Chemnitzer FC, dengan skor 2-0, , Minggu (9/8/2015). Gol kemenangan disarangkan oleh Pierre Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan.

Runner up DFB Pokal musim lalu, Dortmund, memainkan laga putaran pertamanya dengan menghadapi Chemnitzer FC. Bermain di kandang lawan, Stadion an der Gellertstrasse, Die Borussen sempat kesulitan di awal laga.

Chemnitzer memberikan permainan yang menjanjikan di awal pertandingan. Bermainterbuka, serangan mereka di awal laga berbuah tendangan pojok. Tanpa kawalan, Reagy Ofusu menerima bola sedikit di luar kotak penalti lawan namun sayang eksekusinya gagal dan bola dapat diamankan bek lawan.

Pada menit kelima Dortmund balas menyerang. Menerima bola sodoran Gonzalo Castro, Pierre-Emerick Aubameyang yang berada di kotak penalti menebar ancaman ke gawang tuan rumah. Beruntung, bek Nils Roseler masih mampu menutup pergerakan striker asal Gabon itu.

Dortmund terus mendominasi permainan hingga akhirnya kebuntuan pecah pada menit ke-25. Mkhitaryan muncul di sisi kiri dan dengan cerdik menyodorkan umpan silang sempurna ke arah Aubameyang. Striker 26 tahun itu tidak membuat kesalahan dengan melepaskan sundulan yang indah ke sudut gawang Chemnitzer. Kedudukan sementara 1-0 pada menit ke-25.

Sekitar delapan menit berselang, Mkhitaryan hampir saja menggandakan kedudukan. Menyisir sisi kiri penyerangan, pemilik nomor punggung 10 ini melepaskan tembakan ke sudut jauh gawang. Sayang kiper Kevin Kunz kali ini sigap menghentikan bola. Hingga paruh pertama berakhir keunggulan Dortmund tak berubah.

Pada paruh kedua pertandingan masih berjalan dengan tempo yang sama dari babak pertama. Serangan kedua kesebelasan selalu berakhir sebelum menemui sasaran.

Kerjasama anatara Aubameyang dan Mkhitaryan akhirnya kembali membuahkan hasil. Pada menit ke-82, giliran Aubameyang yang menjadi pengumpan. Mkhitaryan yang menerima bola, dengan dingin melepaskan tembakan melengkung indah ke pojok bawah gawang. Skor 2-0 untuk tim tamu.

Hasil ini rupanya tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan. Kemenangan ini mengantarkan Dortmund ke putaran kedua yang baru akan diundi pada 14 Agustus 2015.

Susunan Pemain:

Chemnitzer FC: Kevin Kunz, Alexander Nandzik (Christian Cappek), Raphael Dem (Steinmann), Marc Endres, Nils Roseler, Kevin Conrad, Reagy Ofosu (Ronny Konig), Tim Danneberg, Fabian Stenzel, Frank Loning, Anton Fink.

Borussia Dortmund: Roman Burki, Papastathopoulos, Marcel Schmelzer, Mats Hummels, Lukasz Piszczek, Sven Bender (Julian Weigl), Ilkay Gundogan, Henrikh Mkhitaryan, Gonzalo Castro (Jonas Hofmann), Pierre Aubameyang, Marco Reus (Matthias Ginter).

Baca Juga:

Borussia Dortmund Awali Liga Europa dengan Kemenangan

Dortmund: Aubameyang Tak Dijual, Arsenal!

Ditinggal Klopp, Dortmund Cetak 22 Gol dari Dua Laga

Video Populer

Foto Populer