Sukses


Hasil Liga Europa: Bruno Fernandes 2 Gol, Manchester United Menang Besar atas Real Sociedad

Bola.com, Istanbul - Bruno Fernandes tampil gemilang saat Manchester United bersua Real Sociedad pada laga leg pertama 32 besar Liga Europa, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB. Fernandes sukses mencetak dua gol dan membawa MU menang 4-0.

Hasil ini membuat langkah Tim Setan Merah lolos ke-16 besar Liga Europa semakin besar. Hasil imbang ataupun kekalahan dengan selisih tiga gol pada leg kedua di Old Trafford, 26 Februari mendatang, sudah cukup membawa Manchester United melenggang ke fase selanjutnya.

Duel kedua tim seharusnya berlangsung di kandang Real Sociedad, Anoeta Stadium. Akan tetapi, pandemi virus corona yang masih melanda membuat pertandingan dihelat di tempat netral, Allianz Stadium. 

Menjalani laga di markas Juventus, Manchester United tampil menekan sejak bola digulirkan. Sejumlah peluang bagus didapat The Red Devils pada awal-awal laga.

Akan tetapi, bola hasil tembakan Marcus Rashford pada menit kedua dan 19', serta Scott McTominay menit ke-16 masih bisa digagalkan kiper Sociedad, Alex Remiro.

Masuk menit ke-27, Manchester United akhirnya berhasil unggul lebih dulu. Memanfaatkan kesalahan lini belakang Real Sociedad, Bruno Fernandes sukses mencetak gol dengan tendangan kaki kanan.

Berhasil memimpin, Manchester United terus menekan pertahanan Sociedad. Akan tetapi, sampai babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua:

Pada paruh kedua, The Red Devils sama sekali tak menurunkan intensitas serangan. Bruno Fernandes kembali menjaringkan bola ke dalam gawang Real Sociead pada menit ke-57, dengan sepakan kaki kanan.

MU memperbesar keunggulan pada menit ke-64, kali ini lewat aksi Marcus Rashford. Umpan dari Fred mampu dituntaskan Rashford menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Ketika pertandingan berjalan 90 menit, giliran Daniel James yang mencetak gol ke gawang Real Sociedad. Bola hasil sepakan kaki kanan James dari jarak dekat gagal dihentikan kiper.

Hingga peluit berbunyi panjang tanda laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Manchester United pun memetik kemenangan 4-0 atas Real Sociead.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

Real Sociedad (4-3-3): 1-Alex Remiro; 2-Joseba Zaldua, 5-Igor Zubeldia, 6-Aritz Elustondo, 20-Nacho Monreal; 21-David Silva (18-Gorosabel 73'), 4-Asier Illarramendi (16-Ander Guevara 74'), 8-Mikel Merino; 11-Adnan Januzaj (7-Portu 80'), 19-Alexander Isak (22-Ander Barrenetxea 80'), 10-Mikel Oyarzabal (25-Jon Bautista 86').

Pelatih: Imanol Alguacil (Spanyol)

Manchester United (4-2-3-1): 26-Dean Henderson; 29-Aaron Wan-Bissaka, 5-Harry Maguire, 3-Eric Bailly, 27-Alex Telles; 39-Scott McTominay (31-Nemanja Matic 60'), 17-Fred; 11-Mason Greenwood (19-Amad Diallo 83'),18-Bruno Fernandes (8-Juan Mata 83'), 21-Daniel James; 10-Marcus Rashford (9-Anthony Martial 68').

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer (Norwegia)

Video Populer

Foto Populer