Sukses


Ambisi Besar Juan Mata Bawa MU ke Liga Champions

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Juan Mata, berambisi membawa timnya lolos ke fase grup Liga Champions. Karena menurut Mata, berlaga di Liga Champions tak hanya penting untuknya tapi juga bagi Setan Merah.

MU terpkasa absen berlaga di Liga Champions musim lalu. Sebab, The Red Devils hanya mampu menyudahi Premier League musim 2013-2014 di peringkat ketujuh.

Kendati begitu, mereka mampu memperbaiki hasil kurang memuaskan tersebut di musim 2014-2015. Diasuh Louis van Gaal, The Red Devils menutup musim di peringkat empat klasemen akhir Premier League, sekaligus mengamankan satu tiket berlaga di Liga Champions melalui babak playoff.

Akan tetapi, untuk bisa lolos ke fase grup, Manchester United wajib mengalahkan Club Brugge. Pada leg pertama, MU akan lebih dulu menjamu Brugge di Old Trafford, Rabu (19/8/2015) dini hari WIB. Sedangkan di pertemuan kedua, giliran United yang bertandang ke Stadion Jan Breydel, 26 Agustus.

"Kami tidak ingin terlalu terobsesi dengan berlaga di Liga Champions, tapi lolos ke fase grup sangat penting untuk semua orang. Sejak awal pramusim kami bersiap-siap untuk saat ini," ujar Mata seperti dilansir Daily Star.

"Saya harus mengatakan bahwa lawan tidak mudah dikalahkan. Club Brugge memiliki sejarah panjang di sepak bola Eropa, mereka baru saja menyingkirkan Panathinaikos dengan skor 3-0 di kandang sendiri, dan saya yakin mereka berada dalam kondisi yang baik," lanjutnya.

Meski lebih diunggulkan, Manchester United harus tetap mewaspadai Club Brugge. Sebab, raksasa Liga Belgia itu mampu meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan belum pernah kalah di empat laga terakhir. Selain itu, MU juga tak pernah sekalipun bersua Brugge di kompetisi resmi.

Baca Juga: 

Carrick Optimistis Performa MU Terus Terdongkrak

Soal Transfer De Gea ke Madrid, MU Dikritik Legendanya

Van Gaal Bikin Pedro Enggan ke MU

 

Video Populer

Foto Populer