Sukses


Naas, Ashley Cole Akhirnya Terbuang dari AS Roma

Bola.com, Roma - Kelanjutan karier Ashley Cole bersama AS Roma dipastikan usai sudah. Pasalnya, pelatih Roma, Rudi Garcia, menyebut jika pemain asal Inggris itu tidak masuk dalam rencananya membangun skuat di musim ini.

Roma mendapatkan Cole pada bursa transfer awal musim lalu. I Giallorossi memboyong pemain 34 tahun tersebut ke Stadion Olimpico secara cuma-cuma setelah kontraknya bersama Chelsea usai pada akhir musim 2013-2014.

Kehadiran Cole diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap performa skuat Serigala Ibu Kota. Apalagi, Cole selama ini dikenal sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia.

Sayang, mantan pemain Arsenal itu tak mampu memenuhi harapan tersebut. Kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain di Italia membuat Ashley Cole gagal mengeluarkan penampilan terbaiknya. Musim lalu, dia hanya tampil di 16 laga.

Performa buruk Cole berimbas pada keputusan manajemen AS Roma yang melepasnya pada bursa transfer awal musim ini. Bahkan, nama pemain bernomor punggung tiga itu tidak masuk dalam daftar skuat Roma di laga kontra Hellas Verona dalam pekan pembuka Serie A, Sabtu (22/8/2015) malam WIB.

"Cole tidak masuk dalam skuat. Keputusan itu kami buat sebagai sebuah klub," jelas Rudi Garcia seperti dilansir Sportsmole.

Untuk menggantikan peran Ashley Cole, AS Roma tertarik memakai jasa pemain Paris Saint-Germain, Lucas Digne. Roma ingin meminjam Digne hingga akhir musim ini dengan opsi pembelian sebesar 16,5 juta euro (Rp 261 miliar).

"Kami sedang mencari bek kiri, dan Emerson Palmieri telah tiba. Kami masih butuh seorang full-back, Lucas Digne adalah salah satu opsi. Namun untuk saat ini, saya berkonsentrasi pada pemain yang dimiliki saat ini," papar Garcia.

Baca Juga: 

Edin Dzeko Janji Bawa AS Roma Lebih Berkibar

Wawancara Edin Dzeko: Siap Sukses Bersama AS Roma!

Resmi Gantung Sepatu, Balzaretti Masuk Manajemen Roma

Video Populer

Foto Populer