Sukses


Udinese Berpesta di Kandang Juventus

Bola.com, Turin - Juventus gagal memetik poin penuh di pekan pertama Liga Italia Serie A. Menghadapi Udinese, I Bianconeri secara mengejutkan tumbang dengan skor 0-1. Gol kemenangan Udinese dicetak Cyril Thereau pada menit ke-78.

Berkat kemenangan ini, Udinese menghuni peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan mendulang tiga poin. Sedangkan La Vecchia Signora terdampar di dasar klasemen dengan nilai nol.

Bermain di Juventus Stadium, Minggu (23/8/2015) malam WIB, Juve dan Udinese sama-sama menerapkan taktik 3-5-2. Akan tetapi, I Bianconeri yang mengandalkan Paul Pogba, Stephan Lichtsteiner, serta Roberto Pereyra di lini tengah mampu menguasai jalannya laga.

Tercatat, skuat Putih-Hitam menorehkan 66 persen penguasaan bola berbanding 34 persen milik Udinese. Bukan hanya itu, Juve mampu melepaskan 21 tembakan di mana lima diantaranya mengarah ke gawang. Sedangkan tim tamu hanya memiliki dua peluang bagus dari enam kesempatan.

Pada menit ke-5, Kingsley Coman memiliki kans untuk membobol gawang Udinese. Sayang, sepakan keras kaki kanan Coman dari luar kotak penalti masih bisa dibendung penjaga gawang Udinese, Orestis Karezis.

La Vecchia Signora terus mengurung pertahanan Udinese. Sejumlah peluang bagus pun didapat lewat kaki Roberto Pereyra pada menit ke-20 dan Stephan Lichtsteiner di menit ke-33. Tapi, sepakan keduanya masih dengan mudah diamankan penjaga gawang.

Udinese masih sulit keluar dari tekanan. Bianconeri hanya sekali melepaskan sepakan melalui aksi Ali Adnan di menit ke-28. Namun, tendangan kaki kiri Adnan masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Sampai turun minum, skor sama kuat 0-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua, Juventus meningkatkan tempo serangan. Simone Padoin nyaris membawa I Bianconeri memimpin pada menit ke-59. Umpan Kingsley Coman langsung disambar Padoin dengan tendangan kaki kiri. Sial, tembakan Padoin masih bisa diredam Orestis Karnezis yang bermain apik di bawah mistar gawang Udinese.

Masuk menit ke-73, giliran Patrice Evra yang memperoleh peluang memecah kebuntuan Juve. Dan lagi-lagi Orestis Karnezis dapat mengagalkan upaya Juventus mencetak gol. Sepakan kaki kiri Evra sukses dihentikan Karnezis.

Gool...!! Justru Udinese yang berhasil memimpin lebih dulu di menit ke-78. Lewat skema serangan balik, Panagiotis Kone mengirimkan umpan lambung ke dalam kotak penalti. Assist tersebut langsung disambut Cyril Thereau dengan tendangan kaki kiri. Bola pun meluncur deras masuk ke dalam gawang Juventus.

Tertinggal satu gol, Juventus makin gencar menekan pertahanan Udinese. Leonardo Bonucci dan Mario Mandzukic saling bergantian mengancam gawang Udinese. Tapi, usaha keduanya di menit ke-84 dan 87 masih belum menemui sasaran.

Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Udinese tetap bertahan.

Susunan Pemain:
Juventus (3-5-2): 1-Gianluigi Buffon; 3-Giorgio Chiellini, 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci; 10-Paul Pogba, 20-Simone Padoin, 26-Stephan Lichtsteiner (Mauricio Isla 82'), 33-Patrice Evra, 37-Roberto Pereyra (Fernando Llorente 79'); 11-Kingsley Coman (Paulo Dybala 65'), 17-Mario Mandzukic

Udinese (3-5-2): 31-Orestis Karnezis; 5-Danilo, 75-Thomas Heurtaux, 89-Ivan Piris; 7-Emmanuel Badu (Panagiotis Kone 53'), 8-Bruno, 16-Manuel Iturra, 21-Edenilson, 53-Ali Adnan (Silvan Widmer 82'); 10-Antonio Di Natale (Duvan Zapata 66'), 77-Cyril Thereau.

Video Populer

Foto Populer