Sukses


7 Aktor Sepak Bola ini Bakal Reuni dengan Mantan Klubnya

Bola.com, Monaco - Undian fase grup Liga Champions 2015-2016 yang digelar di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (23/8/2015) malam WIB telah selesai dilaksanakan. Meski pembagian grup musim ini terbilang merata, ada hal menarik yang sayang jika dilewatkan.

Ya, tercatat ada tujuh aktor lapangan hijau yang dipastikan akan melakukan reuni dengan mantan klubnya. Siapa saja mereka? Bola.com mencoba merangkum tujuh aktor sepak bola yang melakukan reuni dengan klub yang sempat mereka bela hingga latih pada masa lalu.

1. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic sempat memperkuat Malmo

Zlatan Ibrahimovic memang dikenal sebagai pesepak bola yang gemar berganti klub. Tercatat penyerang jangkung asal Swedia ini pernah membela tujuh klub sepanjang kariernya antara lain, Malmo FF, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, AC Milan, Barcelona, dan Paris Saint-Germain.

Oleh sebab itu ketika mengetahui dirinya berada di Grup A bersama Malmo FF, Ibrahimovic merasa sangat bahagia. Pasalnya, Malmo merupakan klub profesional pertama Ibra.

Dia sempat membela Malmo selama dua musim (1999-2001) sebelum akhinya hijrah ke Ajax Amsterdam pada 2001 dengan mahar sebesar 8,7 juta euro.

Reuni Ibrahimovic bersama Malmo bisa disaksikan pada 16 September dan 25 November 2015.

2. Memphis Depay

Memphis Depay sempat membela PSV Eindhoven

Undian yang menempatkan Manchester United dan PSV Eindhoven di Grup B langung menjadi perbincangan hangat para pecinta sepak bola. Sebab, bintang muda MU, Memphis Depay akan melakukan reuni dengan klub yang telah membesarkan namanya, yakni PSV.

Depay sudah membela Rood-witten sejak 2006, dengan memperkuat tim muda. Ia baru bisa menembus skuat utama PSV pada tahun 2011. Puncak kariernya di PSV terjadi pada musim 2014-2015, di mana ia berhasil mempersembahkan trofi Eredivisie kepada klub yang bermarkas di Stadion Philips tersebut. Tak hanya itu ia juga berhasil menyabet gelar top scorer dengan raihan 22 gol.

Penampilan ciamiknya bersama PSV membuat Setan Merah akhirnya membeli Depay dengan mahar mencapai 25 juta poundsterling, atau setara dengan Rp 528 milliar pada bulan Juni lalu.

Reuni Depay bersama PSV bisa disaksikan pada, Selasa (15/9/2015) dan Rabu (25/11/15).

3. Fernando Llorente

Fernando Llorente musim ini berseragam Sevilla

Sevilla berhasil mendatangkan Fernando Llorente dari Juventus dengan gratis pada bursa transfer musim panas ini, Kamis (27/8/2015) waktu setempat.

Tapi, belum ada sehari bergabung dengan Sevilla, Llorente sudah dijadwalkan bakal melawan mantan klubnya di fase grup Liga Champions. Pasalnya, undian Liga Champions mempertemukan Juventus dan Sevilla di Grup D bersama Manchester City dan Borussia Monchengladbach.

Llorente membela I Bianconeri pada tahun 2013-2015. Selama dua musim, pemain berkebangsaan Spanyol ini mampu mempersembahkan dua trofi Serie A, satu Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia.

Reuni Llorente bersama Juventus bisa disaksikan pada, 1 Oktober dan 8 Desember 2015.

4. Angel di Maria

Angel di Maria akan melawan Real Madrid

Angel di Maria pada musim ini resmi berganti seragam dari Manchester United ke Paris Saint-Germain. Pemain berkebangsaan Argentina ini dibeli PSG dari Setan Merah seharga 44 juta poundsterling setelah dianggap gagal menunjukkan performa terbaik bersama di musim lalu.

Namun, Di Maria tidak akan melakukan reuni dengan MU di fase grup Liga Champions tahun ini. Pemain kidal itu akan melakukan reuni dengan Real Madrid lantaran hasil undian menghasilkan PSG tergabung di Grup A.

Sosok Angel di Maria dipastikan akan menjadi sorotan pada pertandingan PSG vs Madrid. Itu lantaran Di Maria yang sempat memperkuat Los Blancos pada musim 2010-2014. Apalagi,Di Maria juga tercatat dalam sejarah Madrid sebagai pemain yang ikut mempersembahkan La Decima pada musim 2013-2014. Catatan itu yang membuat reuni gelandang asal Argentina ini bersama Madrid akan berlangsung menarik.

Reuni Di Maria bersama Real Madrid bisa disaksikan pada Rabu (16/8/2015) dan Rabu (25/11/15).

5. Tiago Mendes

Tiago Mendes sempat membela Benfica

Berada di Grup C yang mempertemukan Atletico Madrid dan Benfica tampaknya akan membuat Tiago Mendes bernostalgia. Pemain yang kini membela Atletico tersebut akan melakukan reuni dengan Benfica yang juga mantan klubnya.

Tiago sempat membela Benfica selama dua musim pada tahun 2002-2004. Selama berseragam Benfica, Tiago berhasil mempersembahkan satu trofi Liga Portugal sebelum akhirnya hengkang ke Chelsea pada 2004.

Reuni Tiago bersama Atletico Madrid bisa disaksikan pada, 1 Oktober dan 9 Desember 2015.

6. Luis Enrique

Luis Enrique pernah menjadi juru racik taktik AS ROma

Luis Enrique kini menyandang predikat sebagai salah satu pelatih Barcelona yang sukses menghadirkan tiga gelar atau treble winners dalam satu musim. Tapi, tahukah Anda kalau Enrique ternyata pernah gagal total dalam membesut AS Roma.

Kembali pada tahun 2011, tepatnya 8 Juni, Enrique melakukan tanda tangan kontrak berdurasi dua musim sebagai allenatore Roma. Tapi, di bawah asuhannya, Roma justru tampil melempem dengan tereliminasi dari Liga Europa saat takluk dari Slovan Bratislava.

Tak sampai disitu, Enrique juga membuat rekor buruk saat Roma takluk di pekan pertama kompetisi Seria A dimana itu merupakan kekalahan pertama klub sejak 18 tahun. Rentetean kekalahan membuat Enrique mengundurkan diri dari setelah gagal membawa Roma menembus kompetisi Eropa.

Kini, Enrique akan bertemu lagi dengan Roma, tapi berstatus sebagai pelatih Barcelona. Dia akan melawan skuat Serigala Ibukota di fase Grup E Liga Champions musim 2015-2016. Reuni Enrique bersama AS Roma bisa disaksikan pada Rabu (25/11/2015) dan Kamis (17/9/15).

7. Jose Mourinho

Jose Mourinho pernah mempersembahkan satu trofi Liga Champions untuk FC Porto

Porto bisa dibilang sebagai salah satu klub yang paling memiliki banyak kenangan buat Jose Mourinho. Bagaimana tidak? Bersama Porto, Mourinho berhasil merebut trofi Liga Champions pertamanya pada musim 2003-2004.

Kini, berstatus sebagai pelatih Chelsea, Mourinho dijadwalkan akan melakukan reuni dengan klub yang telah membesarkan namanya tersebut. Hasil undian fase grup Liga Champions menghasilkan Chelsea dan Porto berada di Grup G bersama Dynamo Kyiv dan Maccabi Tel-Aviv, yang artinya akan membawa kembali Mourinho ke Stadion do Dragao tempat yang membuatnya meraih titel The Special One.

Reuni Mourinho bersama Porto bisa disaksikan pada 30 September dan 10 Desember 2015.

Baca Juga:

Pedro Disambut Meriah di Acara Perpisahan dengan Barcelona

Pedro Sempat Merasa Aneh Kenakan Jersey Selain Barcelona

Luis Enrique Pede Barcelona Pertahankan Trofi Juara

Video Populer

Foto Populer