Sukses


Resmi: Bayern Munchen Tebus Coman dari Juventus

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen akhirnya merampungkan kepindahan Kingsley Coman. Bayern berhasil meminang Coman dari Juventus dengan status pinjaman hingga akhir musim 2017.

Pemain 19 tahun itu berseragam Juve pada 7 Juli 2014. I Bianconeri mendapatkan winger asal Prancis itu secara cuma-cuma, setelah menolak menandatangani kontrak profesional yang ditawarkan Paris Saint-Germain.

Bersama Juventus, Coman tak selalu menjadi pilihan utama. Sepanjang musim lalu, dia hanya 20 kali mendapatkan kesempatan untuk tampil dan mencetak satu gol. Namun, Coman menjadi starter ketika La Vecchia Signora menelan kekalahan 0-1 dari Udinese di pekan perdana Serie A, akhir pekan kemarin.

Kini, Coman sudah tak lagi berseragam Juventus. Meski masih terikat kontrak hingga Juli 2019, manajemen Juve memutuskan untuk melepas si pemain ke Bayern Munchen dengan status pinjaman.

The Bavarians meminjam Coman hingga dua musim ke depan dengan opsi pembelian. Untuk bisa meminjam Coman, manajemen Bayern harus mengeluarkan dana 7 juta euro (Rp 110 miliar). Sementara untuk mempermanenkan statusnya, Die Roten merogoh kocek hingga 21 juta euro (Rp 331 miliar).

"Kingsley Coman adalah salah satu bakat besar di sepak bola Eropa. Kami sangat senang kami mampu mengontraknya," kata Direktur Olahraga Bayern, Matthias Sammer.

"Dia cepat, tekniknya cerdas, dan pemain menyerang yang bagus. Semoga kami bisa mendapatkan keuntungan dengan memiliki dia di klub ini," lanjut Sammer.

Kingsley Coman diharapkan mampu menggantikan peran Franck Ribery, yang hingga saat ini masih dalam proses penyembuhan karena dihantam cedera engkel.

Sumber: Bayern Munchen

Baca Juga: 

Bayern Lumat Leverkusen, Guardiola: Aku Bahagia!

Prediksi AS Roma vs Juventus: Incar Kemenangan Perdana

Tergabung di Grup Neraka, Marotta Optimistis Juventus Lolos

Video Populer

Foto Populer