Sukses


Belanda di Ujung Tanduk, Rep Ceska dan Islandia Lolos

Bola.com, Jakarta - Laga kualifikasi Piala Eropa 2016 baru saja berakhir dini hari tadi, Senin (7/9/2015) WIB. Republik Ceska dan Islandia memastikan lolos ke Prancis tahun depan. Sementara, nasib Belanda berada di ujung tanduk.

Bermain di kandang Latvia, Stadionas Skonto, Republik Ceska menang tipis dengan skor 2-1 melalui gol David Limbersky dan Vladimir Darida. Sementara Latvia hanya membalas melalui Arturs Zjuzins.

Kemenangan itu membuat Rep Ceko punya poin 19 dan langsung lolos ke putaran final mengikuti jejak Inggris. Selain Rep Ceska, peringkat kedua grup A, Islandia juga memastikan lolos setelah bermain 0-0 lawan Kazakhstan.

Poin keduanya yang sudah 19 angka sudah tidak bisa dikejar lagi oleh Turki dan Belanda yang masing-masing mengoleksi 12 dan 10 poin.

Peluang Belanda untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 semakin tipis setelah mengalami kekalahan telak 0-3 dari Turki. The Comeback Kings menutup jalannya babak pertama dengan keunggulan 2-0 berkat gol Oguzhan Ozyakup pada menit kedelapan dan Arda Turan pada menit ke-26. Turki menambah satu gol lagi di babak kedua lewat aksi Burak Yilmaz lima menit sebelum pertandingan usai.

Posisi Belanda pun dilewati Arda Turan dan kawan-kawan. Turki hanya butuh empat poin tambahan untuk mengunci posisi ketiga dan lolos ke babak play-off.

Sementara Wales yang butuh kemenangan untuk memastikan lolos cuma meraih satu poin lawan Israel. Gareth Bale dan kawan-kawan bermain imbang 0-0 meski mendapat dukungan penuh di kandang sendiri.

Dari Palermo, Italia menang tipis 1-0 atas tamunya Bulgaria. Gol tunggal Gli Azzurri diciptakan melalui titik putih oleh Daniele de Rossi.

Hasil yang sama juga dibuat Belgia yang bertandang ke markas Siprus. Gol tunggal Belgia dicetak oleh Eden Hazard empat menit sebelum laga usai.

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016:

Grup A:

Latvia 1-2 Republik Ceska

Turki 3-0 Belanda

Islandia 0-0 Kazakhstan

Grup B:

Wales 0-0 Israel

Bosnia-Herzegovina 3-0 Andora

Siprus 0-1 Belgia

Grup H:

Malta 2-2 Azerbaijan

Norwegia 2-0 Kroasia

Italia 1-0 Bulgaria

Sumber: ESPN

Baca Juga:

Gol Valbuena Bawa Prancis Permalukan Portugal

Lumat Polandia, Jerman Ambil Alih Puncak Grup

Spanyol Rindukan Xavi dan Xabi

Video Populer

Foto Populer