Sukses


Garcia Akui AS Roma Susah Payah Kalahkan Frosinone

Bola.com, Frosinone - AS Roma memetik tiga angka penuh saat menghadapi Frosinone di giornata ketiga Serie A. Meski menang, pelatih Roma, Rudi Garcia tak menampik jika timnya kerepotan mengalahkan Frosinone.

Melawat ke markas Frosinone di Stadio Comunale Matusa, Sabtu (12/9/2015) malam WIB, I Giallorossi mendapatkan perlawanan sengit. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Roma hanya mampu menorehkan 56 persen ball possession berbanding 44 persen milik Frosinone.

Bukan hanya itu, tim tamu juga memiliki lebih banyak peluang mencetak gol, yakni lima kali tembakan on target dari 18 kali kesempatan. Sedangkan Roma, melepaskan 20 sepakan tapi hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Kendati begitu, skuat Serigala Ibukota berhasil membungkam Frosinone dengan skor 2-0. Sepasang gol kemenangan AS Roma disarangkan Iago Falque pada menit ke-44 dan Juan Iturbe di menit ke-90+2.

"Para pemain tampil bagus dan memberikan segalanya. Saya memuji Frosinone yang bermain dengan hati, karena mereka sangat menyulitkan kami, bahkan jika saya tidak ingat peluang bagus yang mereka dapatkan," kata Garcia.

"Gol kedua datang terlambat, tapi setidaknya itu tercipta. Kami bermain terlalu dalam di babak kedua dan harus memperbaiki hal itu. Namun, perubahan sistem membuat tim lebih percaya diri," paparnya.

Berkat tambahan tiga angka ini, AS Roma untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen Serie A dengan mendulang tujuh angka hasil dari tiga pertandingan. Sedangkan Frosinone terpuruk di dasar klasemen dengan nilai nol.

Sumber: Football Italia

Baca Juga: 

Kalahkan Tim Promosi, Roma Puncaki Klasemen Serie A

Pelatih Roma Berencana Pasangkan Dzeko dengan Totti

PSG Ikuti Jejak Real Madrid, Porto, dan AS Roma

Video Populer

Foto Populer