Sukses


Roma Tak Punya Strategi Ampuh untuk Hentikan Messi

Bola.com, Roma - AS Roma berhadapan melawan Barcelona pada pertandingan perdana Grup E Liga Champions, Kamis (17/9/2015) dini hari WIB. Pelatih Rudi Garcia mengaku tak memiliki strategi khusus untuk menghentikan laju megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Bigmatch mewarnai pekan perdana Grup E Liga Champions. AS Roma menjamu Barcelona di markasnya, Stadion Olimpico. Selain Barca dan AS Roma, dua klub lain yang menghuni grup ini adalah Bayer Leverkusin dan BATE Borisov.

Laga nanti memiliki arti spesial bagi Lionel Messi. Pemain berkebangsaan Argentina itu akan mencatatkan penampilan ke-100 bagi Barcelona di ajang Liga Champions.

La Pulga musim lalu tampil mengesankan bagi Barca. Dia mencetak 60 gol dan mencetak 28 gol. Dia mengantar Blaugrana meraih treble winners, juara La Liga, Piala Raja, dan Liga Champions.

"Tak ada strategi untuk menghentikan Lionel Messi, demikian juga dengan Luis Suarez dan Andres Iniesta. Anda hanya menghentikan mereka sebagai satu kesatuan tim, baik dalam menyerang dan bertahan," ungkap Garcia seperti dilansir Sports Mole

"Kami tak berniat bertahan sepanjang pertandingan. Kami tahu ada kalanya kami harus bertahan sedikit dalam dan memanfaatkan bola dengan baik untuk melakukan serangan balik. Saya tak bisa menggambarkan Messi. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia," Garcia menambahkan.

Garcia menyadari bahwa Barcelona adalah salah satu klub terbaik di dunia. Meski demikian, Garcia optimistis membawa Roma membawa kemenangan di partai nanti memanfaatkan dukungan tanpa henti publik Olimpico.

"Kami tahu Barca salah satu klub terbaik di dunia dan juara bertahan Liga Champions. Barca memenangkan tiga pertandingan awa di ajang La Liga. Kami ingin melangkah ke babak selanjutnya. Kami harus bermain sebaik mungkin di denam laga grup demi meraih poin maksimal," Garcia mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Sports Mole

Baca juga:

Jebol Jala PSV, Depay Siap Selebrasi

Benitez Tak Terbebani Target Trofi Kesebelas Real Madrid

Allegri Jagokan Manchester City Jadi Juara Liga Champions

Video Populer

Foto Populer