Sukses


Memphis Depay Tepati Janji, MU-PSV Sementara Sama Kuat

Bola.com, Eindhoven - Manchester United dan PSV Eindhoven bermain imbang 1-1, pada laga perdana Grup B Liga Champions, di PSV Stadion, Eindhoven, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB. Sementara gol MU diciptakan Memphis Depay, gol PSV dicetak Hector Moreno.

Depay membobol gawang PSV, pada menit ke-41. Memanfaatan umpan Daley Blind, Depay melepaskan tendangan kaki kiri, yang membuat bola melesat dari sudut sempit di sektor kiri pertahanan PSV ke sudut kiri bawah gawang kiper Jeroen Zoet.

Usai mencetak gol, Depay merayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang klub yang dibelanya pada 2006-2015 itu. Hal ini sesuai yang dikatakan Depay sebelum pertandingan.

"Banyak orang bertanya kepadaku apakah aku akan melakukan selebrasi jika mencetak gol. Aku menghormati PSV, tetapi aku akan melakukan selebrasi. Sepak bola adalah permainan dan mencetak gol adalah sesuatu yang istimewa," ujar Depay, seperti dilansir situs resmi MU, pada Senin (14/9/2015).

Sementara itu, gol Moreno tercipta pada menit ke-45+2. Dengan kepalanya, Moreno mengirimkan bola kiriman Maxime Lestienne dari tengah kotak penalti ke sudut kiri atas gawang MU, yang dikawal David De Gea.

Sepanjang paruh pertama laga PSV vs MU itu, menurut UEFA, MU melepaskan tiga tembakan titis dari tujuh usaha, dengan penguasaan bola 55 persen. Adapun PSV melepaskan satu tembakan akurat dari dua percobaan.

Sebagai catatan, MU menggunakan satu jatah pergantian pemain pada babak pertama. Luke Shaw yang bermain sejak awal digantikan Marcos Rojo pada menit ke-24 karena mengalami cedera. Shaw mengalami cedera akibat usaha Moreno menghentikan pergerakannya.

PSV Eindhoven: 1-Jeroen Zoet; 3-Héctor Moreno, 4-Santiago Arias, 5-Jeffrey Bruma, 20-Joshua Brenet; 6-Davy Propper, 18-Andrés Guardado, 29-Jorrit Hendrix; 9-Luuk de Jong, 11-Luciano Narsingh, 16-Maxime Lestienne
Pelatih: Phillip Cocu

Manchester United: 1-David De Gea; 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind, 23-Luke Shaw (5-Marcos Rojo 24), 36-Matteo Darmian; 7-Memphis Depay, 8-Juan Mata, 18-Ashley Young, 21-Ander Herrera, 31-Bastian Schweinsteiger; 9-Anthony Martial
Pelatih: Louis van Gaal

Wasit: Nicola Rizzoli (Italia)

Video Populer

Foto Populer