Sukses


Arsenal Terkapar di Kandang Zagreb

Bola.com, Zagreb - Arsenal gagal meraih poin penuh di laga perdana Grup F Liga Champions musim ini. Menghadapi Dinamo Zagreb, The Gunners takluk dengan skor 2-1.

Sepasang gol kemenangan Zagreb tercipta atas Alex Oxlade-Chamberlain yang melakukan gol bunuh diri di menit ke-24 dan Junior Fernandes pada menit ke-58. Sedangkan gol tunggal Arsenal disarangkan Theo Walcott di menit ke-79.

Hasil minor ini membuat Arsenal berada di peringkat tiga Grup F dengan nilai nol. Mereka tertinggal tiga angka dari Bayern Munchen dan Dinamo Zagreb yang berada di posisi satu serta dua. Bayern mendulang poin penuh setelah mengalahkan Olympiakos tiga gol tanpa balas.

Bertandang ke markas Zagreb di Stadion Maksimir, Kamis (17/9/2015) dini hari WIB, Arsenal tampil dengan formasi andalan 4-2-3-1. Sedangkan tim tuan rumah, menerapkan skema 4-3-3.

Mengandalkan Mesut Ozil, Alexis Sanchez, dan Santi Cazorla di sektor tengah, Arsenal mampu menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, ESPN mencatat jika skuat Meriam London menorehkan 61 persen ball possession berbanding 39 persen milik Zagreb.

Beberapa peluang bagus didapatkan Olivier Giroud salah satunya adalah pada menit ke-18. Tapi, sundulan Giroud yang memanfaatkan umpan lambung dari Alex Oxlade-Chamberlain masih menerpa tiang gawang.

Keasyikan menyerang justru gawang Arsenal yang kebobolan lebih dulu di menit ke-24. Lolos dari kawalan pemain belakang The Gunners, Josip Pivaric langsung melepaskan sepakan kaki kiri.

Sayang, usaha Pivaric masih dapat digagalkan David Ospina. Namun, bola rebound mengenai tubuh Chamberlain dan masuk ke dalam gawang.

Lima menit jelang turun minum, Arsenal harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua yang diterima Olivier Giroud. Penyerang timnas Prancis itu diusir keluar lapangan setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Ivo Pinto.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Zagreb tetap bertahan.

Di awal paruh kedua, Arsenal coba mengendalikan jalannya laga. Mesut Ozil nyaris membobol gawang Zagreb sekaligus membawa The Gunners menyamakan kedudukan di menit ke-49. Sial, tendangan Ozil yang memanfaatkan umpan dari Alexis Sanchez dapat dihentikan kiper.

Zagreb berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-58. Eksekusi tendangan pojok Paulo Machado mampu dikirimkan Junior Fernandes ke dalam gawang Arsenal dengan sundulan.

Tertinggal dua gol plus bermain dengan 10 orang tak mengendurkan semangat juang anak asuh Arsene Wenger tersebut. Dan hasilnya, Theo Walcott mampu memperkecil ketertinggal di menit ke-79.

Lolos dari jebakan offside usai menerima assist dari Alexis, Walcott langsung mengirimkan bola ke dalam gawang dengan tendangan kaki kanan. Sampai pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Zagreb tetap bertahan.

Hasil ini membuat Arsenal mengulangi kegagalan serupa di musim lalu. Pada Liga Champions musim 2014-2015, The Gunners menyerah 0-2 dari Borussia Dortmund di laga perdana Grup D.

Susunan Pemain:
Dinamo Zagreb (4-3-3): 34-Eduardo; 6-Ivo Pinto, 19-Josip Pivaric, 22-Leonardo Sigali, 87-Jeremy Taravel; 8-Domagoj Antolic (Marko Rog 82'), 10-Paulo Machado, 16-Arijan Ademi; 2-El Arabi Hilal Soudani, 11-Junior Fernandes (Ante Coric 58'), 20-Marko Pajac (Filip Benkovic 88').
Pelatih: Zoran Mamic (Kroasia)

Arsenal (4-2-3-1): 13-David Ospina; 2-Mathieu Debuchy, 3-Kieran Gibbs (Joel Campbell 65'), 5-Gabriel Paulista, 6-Laurent Koscielny; 8-Mikel Arteta (Francis Coquelin 64'), 11-Mesut Ozil, 15-Alex Oxlade-Chamberlain (Theo Walcott 65'), 17-Alexis Sanchez, 19-Santi Cazorla; 12-Olivier Giroud
Pelatih: Arsene Wenger

Wasit: Ovidiu Hategan (Romania)

Video Populer

Foto Populer