Sukses


Samir Nasri Terbuang dari Timnas Prancis

Bola.com, Paris - Kesempatan Samir Nasri kembali membela timnas Prancis kian sulit terealisasi. Pasalnya, pelatih Les Blues, Didier Deschamps, mengatakan tak berniat memanggil gelandang Manchester City tersebut.

Nasri melakoni laga debutnya bersama Prancis saat menghadapi Austria di laga kualifikasi Piala Eropa 2008 pada 28 Maret 2007. Sejak saat itu, mantan pemain Arsenal ini menjadi salah satu sosok penting di lini tengah timnas Prancis. Total, Nasri telah menorehkan 41 caps dan menyumbangkan lima gol buat tim Ayam Jantan.

Tapi sejak Deschamps duduk di kursi pelatih, Nasri semakin jarang mendapatkan kesempatan membela timnas Prancis. Laga terakhirnya bersama Les Blues adalah ketika menelan kekalahan 0-2 dari Ukraina di playoff Piala Dunia 2014 pada November 2013.

Bahkan ketika Prancis berhasil lolos ke Piala Dunia 2014, Deschamps tak mengikutsertakan Samir Nasri. Merasa kesal, Nasri pun memutuskan untuk pensiun dari timnas Prancis pada 9 Agustus 2014 ketika usianya masih 27 tahun.

Konflik Deschamps dan Nasri tampaknya tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Pasalnya, Deschamps memutuskan untuk tidak memasukkan nama pemain 28 tahun tersebut ke dalam skuat timnas Prancis.

"Dari sejak saya tidak memilih dia untuk Piala Dunia, saya tahu jika saya tidak membuatnya bahagia. Tapi saya menerima tanggung jawab atas pilihan itu. Saya tidak melihat mengapa saya harus meninjau posisi saya dalam kaitannya dengan apa yang saya lihat," ucap Deschamps.

"Saya tidak mengambil keputusan begitu saja, tanpa pernah melihat, berbicara dan bertukar pikiran. Dia diundang untuk beberapa pertemuan di mana saya menjelaskan pendapat saya dan mengambil keputusan. Akhir-akhir ini saya tidak pernah bertanya pada diri sendiri mengapa dia harus kembali dipanggil."

Sebagai tuan rumah Piala Eropa 2016, Prancis berhak lolos langsung ke putaran final. Kendati demikian, mereka tetap mempersiapkan diri dengan baik termasuk menjalani laga persahabatan. Salah satu partai persahabatan yang akan Les Blues jalani adalah menghadapi Jerman pada 14 November 2015.

Sumber: Sportsmole

Baca Juga: 

Prancis Kalahkan Serbia di Laga Persahabatan

Valbuena Pimpin Prancis Tundukkan Portugal

Nasri: Fans yang Hina Sterling Bodoh!

 

Video Populer

Foto Populer