Sukses


Marco Reus Kembali Bela Timnas Jerman

Bola.com, Munchen - Setelah absen di beberapa laga, Marco Reus, kembali dipanggil memperkuat timnas Jerman. Rencananya, Die Mannschaft akan menghadapi Republik Irlandia dan Georgia di laga Grup D kualifikasi Piala Eropa 2016.

Gelandang Borussia Dortmund itu mengalami retak pada jari kakinya. Akibat cedera tersebut, Reus harus absen di dua pertandingan terakhir yang dijalani Jerman, yakni kontra Polandia dan Skotlandia.

Meski tanpa Reus, timnas Jerman berhasil memetik kemenangan. Mereka membungkam Polandia dengan skor 3-1 pada 5 September 2015, serta meraih kemenangan 3-2 atas Skotlandia, 8 September 2015.

Hasil tersebut membuat Jerman tetap nyaman bercokol di puncak Grup D dengan nilai 19. Mereka unggul dua poin dari Polandia yang berada di urutan dua. Nationalelf hanya butuh satu poin lagi untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2016.

Kini, kondisi Reus telah pulih 100 persen. Dia pun kembali dipanggil untuk memperkuat Jerman di laga melawan Iralandia di Aviva Stadium, Dublin, Jumat (9/10/2015) dini hari WIB, serta bersua Georgia di Red Bull Arena, 12 Oktober 2015.

"Tujuan kami adalah memenangkan dua pertandingan melawan Irlandia serta Georgia dan lolos sebagai juara grup di Piala Eropa di Prancis," ujar pelatih timnas Jerman, Joachim Low.

"Saya memiliki keyakinan besar pada pemain. Para pemain ini tampil secara teratur bersama klub mereka masing-masing di liga dan di level Eropa, mereka memiliki ritme yang bagus," lanjutnya seperti dilansir Soccerway.

Selain Marco Reus, Low juga memanggil kiper Bayer Leverkusen, Bernd Leno untuk menggantikan posisi penjaga gawang Hannover, Ron-Robert Zieler. Bagi Leno, ini adalah kali pertama dirinya dipanggil memperkuat timnas senior.

Berikut Skuat Timnas Jerman di Laga Kontra Irlandia dan Georgia:
Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munich), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Bernd Leno (Bayer Leverkusen).

Bek: Jerome Boateng (Bayern Munich), Emre Can (Liverpool), Matthias Ginter (Borussia Dortmund), Jonas Hector (Cologne), Mats Hummels (Borussia Dortmund), Shkodran Mustafi (Valencia), Sebastian Rudy (Hoffenheim).

Gelandang: Karim Ballarabi (Bayer Leverkusen), IlkayGundogan (Borussia Dortmund), Christoph Kramer (Bayer Leverkusen), Toni Kroos (Real Madrid), Thomas Muller (Bayern Munich), Mesut Ozil (Arsenal), Bastian Schweinsteiger (Manchester United).

Penyerang: Mario Gotze (Bayern Munich), Max Kruse (Wolfsburg), Kevin Volland (Hoffenheim), Lukas Podolski (Galatasaray), Marco Reus (Borussia Dortmund), Andre Schurrle (Wolfsburg).

Sumber: Soccerway

Baca Juga: 

Momen Klasik: 5 Gol Terbaik Franz Beckenbauer Legenda Jerman

Low Puas Jerman Raih Kemenangan Beruntun

Timnas Jerman Susah Payah Kalahkan Skotlandia

Video Populer

Foto Populer