Sukses


Babat Palermo, Rudi Garcia Tebar Pujian untuk Roma

Bola.com, Jakarta Pelatih AS Roma, Rudi Garcia mengaku tak pernah merasa ketar-ketir ketika Roma bertandang ke markas Palermo di Stadion Renzo Barbera, Minggu (4/10/2015) malam WIB. Roma menang 4-2 berkat dua gol yang dicetak Gervnho.

Gol pertama Roma dicetak Miralem Pjanic di menit ke-2, digandakan Alessandro Florenzi 11 menit berselang, dan ditutup gol Gervinho pada menit ke-27 dan 90. Palermo yang tertinggal empat gol memperkecil kedudukan lewat kasi Alberto Gilardino di menit ke-58 dan Geancarlo Gonzales di menit ke 90+1. Hasil ini tentu membuat Rudi Garcia bisa sedikit tersenyum karena mereka baru saja takluk dari BATE Borisov di Liga Champions.

"Babak pertama kami meneruskan performa di babak kedua kontra Borisov. Syaangnya kami kebobolan gol pertama dengan cara seperti itu. Roma membiarkan Palermo mendapatkan kesempatan dan mereka memaksimalkannya. Saya memuji perjuangan tim karena sulit untuk menang ketika bermain di markas lawan," ucap Garcia kepada Sport Mediaset.

"Tentu saja saya tak pernah ragu reaksi tim pasca hasil di Liga Champions. Sekarang kami harus membuktikan diri bisa bermain dengan konsisten seperti saat menghadapi Juventus dan Barcelona," tuturnya.

Berkat hasil ini Roma ada di posisi tiga klasemen sementara Serie A dengan 14 poin. Sedangkan Palermo menempati peringkat ke-12 dengan tujuh poin. Dalam laga ini, Gervinho mendapatkan brace. Performa ini terbilang bagus karena pria Pantai Gading itu selalu mencetak gol dalam tiga laga kompetitif terakhirnya.

"Saya menurunkannya bukan karena dia merupakan pemain favorit. Ketika dia berada dalam kondisi fit, dia bisa menolong tim. Namun patut dicatat, seluruh elemen tim membuat kami menang malam ini. Saya harap kami bisa belajar dari kesalahan di musim lalu dan bisa memulai laga dengan intensitas tinggi setiap saat," kata Garcia.

Sumber: Sport Mediaset

Baca juga:

AS Roma Curi Tiga Angka di Markas Palermo

BATE Borisov Bungkam AS Roma 3-2

Video Highlights Pertandingan AS Roma Terbaru

Video Populer

Foto Populer