Sukses


Bayern Bungkam Dortmund di Allianz Arena

Bola.com, Muenchen - Bayern Muenchen menghancurkan Borussia Dortmund, 5-1, dalam lanjutan Bundesliga di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Minggu (4/10/2015). Thomas Mueller dan Robert Lewandowski masing-masing mencetak dua gol bagi Die Roten.

Mueller melesakkan dua gol pertama pada menit ke-26 dan ke-35. Sementara pada babak kedua, Lewandowski mencetak gol pada menit ke-58 dan dilengkapi gol Mario Goetze pada menit ke-66. Adapun gol satu-satunya Dortmund dicetak Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-36.

Hasil ini membuat Bayern semakin kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan poin sempurna dari delapan pertandingan. Sementara Dortmund masih berada di urutan kedua dengan perbedaan tujuh poin dari Bayern.

Pertandingan bertajuk Der Klassiker itu dimulai dengan tempo cepat. Bayern sebagai tuan rumah lebih menguasai jalannya pertandingan. Dortmund terlihat mengandalkan serangan balik untuk membongkar pertahanan Bayern.

Gol pertama dalam laga tersebut tercipta ketika laga memasuki menit ke-26. Umpan lambung Jerome Boateng mengarah kepada Mueller. Dengan kontrol sambil mengecoh kiper Roman Buerki, Mueller dengan mudah memasukkan bola untuk membuka skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-35, Bayern mendapat hadiah penalti dari wasit Marco Fritz. Goetze dilanggar di dalam kotak penalti oleh Henrikh Mkhitaryan. Mueller yang menjadi eksekutor berhasil menggandakan skor untuk keunggulan Bayern.

Semenit kemudian, Dortmund mampu memperkecil kedudukan. Serangan balik cepat yang dikreasi Gonzalo Castro diteruskan umpan silang ke depan mulut gawang Bayern. Aubameyang yang berada di tiang jauh, berhasil menceploskan bola ke gawang Manuel Neuer. Babak pertama berakhir 2-1 untuk keunggulan Bayern.

Setelah turun minum, dominasi Bayern semakin tak terelakan. Baru satu menit laga babak kedua berjalan, Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan jauh Boateng.

Pada menit ke-58, Lewandowski kembali mempermalukan mantan klubnya tersebut. Kali ini, umpan silang terukur Goetze disambut tendangan kaki kiri Lewandowski ke sudut kanan gawang Dortmund. Bayern semakin unggul jauh, 4-1.

Pesta kemenangan Bayern ditutup melalui aksi Goetze. Bayern pun meluluhlantakkan Dortmund dengan skor 5-1 hingga laga berakhir.

Susunan pemain

Bayern Muenchen: 1-Manuel Neuer; 21-Philipp Lahm, 8-Javi Martinez, 17-Jerome Boateng, 27-David Alaba; 14-Xabi Alonso (32-Joshua Kimmich 76), 6-Thiago Alcantara (23-Arturo Vidal 68); 19-Mario Goetze, 25-Thomas Mueller (29-Kingsley Coman 80), 11-Douglas Costa; 9-Robert Lewandowski

Pelatih: Josep Guardiola

Borussia Dortmund: 38-Roman Buerki; 25-Sokratis Papastathopoulos, 6-Lars Bender, 15-Mats Hummels, 26-Lukasz Piszczek; 8-Ilkay Guendogan, 33-Julian Weigl; 27-Gonzalo Castro (9-Adnan Januzaj 53), 10-Henrikh Mkhitaryan, 23-Shinji Kagawa (11-Marco Reus 53); 17-Pierre-Emerick Aubameyang

Pelatih: Thomas Tuchel

Wasit: Marco Fritz

Baca Juga:

Guardiola: Lawan Dortmund Spesial, tetapi Tak Menentukan

Lawan Dortmund, Bayern Bisa Diperkuat Vidal

Hasil Lengkap Pertandingan Bundesliga 3 Oktober 2015

Video Populer

Foto Populer