Sukses


Giliran Ramos yang Absen Bela Spanyol

Bola.com, Jakarta Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengonfirmasi bahwa Sergio Ramos bakal absen untuk pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2016. Posisi bek Real Madrid itu akan digantikan oleh rekan setimnya, Nacho Fernandez. 

Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque sebenarnya sudah memasukkan nama Ramos ke dalam daftar 23 pemain pada Jumat (2/10/2015). Namun, setelah mendapat informasi dari tim medis, bek berusia 29 tahun itu akhirnya dipulangkan untuk menjalani proses pemulihan cedera punggung. 

Ramos mengalami cedera tersebut saat membela Madrid di ajang Liga Champions kontra Shakhtar Donetsk pada 16 September lalu. Ia sebelumnya diperkirakan harus menepi selama sebulan untuk memulihkan cedera tersebut. 

"Saya tahu siapa saya. Ini adalah cedera yang membutuhkan waktu pemulihan selama empat pekan dan saya hanya butuh waktu selama dua pekan. Beberapa orang mengerti hal tersebut, namun ada juga yang tidak Saya tidak sedang mencari medali, tetapi jelas cedera ini membutuhkan waktu dan Anda harus menghormati hal itu," ujar Ramos

"Terkadang Anda lupa hal tersebut karena ada sejumlah pertandingan besar di depan. Menurut saya, hal seperti inilah yang harus diputuskan oleh pelatih dan tim dokter," tambahnya. 

Sebelumnya, Del Bosque juga telah mencoret tiga pemain, antara lain Dani Carvajal, Inigo Martinez, dan Bruno Soriano, yang harus absen karena cedera. Untuk mengisi posisi kosong itu, Del Bosque memanggil  San Jose, Mario, dan Etxeita.

Spanyol akan melakoni dua laga pamungkas Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Luksemburg pada (9/10/2015) dan Ukraina (12/9/2015). Saat ini, skuat La Furia Roja berada di puncak klasemen Grup C dengan perolehan poin 21 dari delapan laga, unggul dua angka atas Slovakia di posisi kedua. 

Sumber: Sports Mole

Baca juga: 

Coret 3 Pemain, Del Bosque Panggil 2 Calon Debutan

Cedera, Sergio Ramos Absen Bela Real Madrid Melawan Bilbao

Bersua Atletico, Madrid Kembali Diperkuat Bale dan Ramos

 

Video Populer

Foto Populer