Sukses


Moutinho Bawa Portugal Bungkam Denmark

Bola.com, Braga - Portugal meraih poin penuh saat menghadapi Denmark di laga Grup I kualifikasi Piala Eropa 2016, Jumat (9/10/2015) dini hari WIB. Seleccao menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Joao Moutinho.

Bertempat di Estadio AXA, Portugal tampil menekan sejak bola digulirkan. Namun, Cristiano Ronaldo dkk. baru mampu membuka keunggulan di menit ke-66 lewat Joao Moutinho di menit ke-66.

Dengan hasil ini, Portugal berada di puncak klasemen Grup I dengan 18 poin hasil dari tujuh pertandingan. Sementara Denmark ada di posisi dua dengan mendulang 12 angka.

Portugal yang menurunkan Cristiano Ronaldo sebagai striker tunggal kesulitan membongkar pertahanan Denmark yang bermain defensif dengan menumpuk sembilan orang di belakang.

Peluang bagus baru tercipta di menit ke-10, Ronaldo terlepas dari penjagaan dan bisa menendang bola tapi upayanya bisa ditangkap oleh Kasper Schmeichel. Denmark kemudian membalasnya. Bendtner mendapatkan bola di dalam kotak penalti dan langsung menembak si kulit bundar mengarah ke gawang. Ah! Sepakan Lord Bendtner masih menyamping di samping kanan gawang Rui Patricio.

Seleccao nyaris membuka keunggulan di menit ke-39. Luis Nani berada di posisi yang pas untuk menanduk bola, Schmeichel berusaha menggapainya tapi bola hanya mengenai mistar gawang. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 bertahan.

Di babak kedua, Denmark mulai memberikan ancaman nyata. Bendtner melepaskan tendangan menggunakan kaki kanannya usai menggocek bek Portugal. Tapi sepakan mantan pemain Juventus itu hanya mengenai mistar.

Portugal akhirnya mampu unggul lebih dulu di menit ke-66. Sebuah pergerakan dari Joao Moutinho memecah fokus tim dinamit. Dengan gerak tipu, dia melepaskan tendangan dari depan kotak penalti. Schmeichel coba menghalau tapi bola terlalu cepat untuknya. Portugal 1-0 Denmark.

Pasca gol tersebut, Denmark terus menekan dan sepuluh menit berselang William Kvist menembak bola menggunakan kaki kanannya tapi bola bisa diselamatkan Patricio.  Sembilan menit jelang bubaran, jantung Patricio dibuat deg-degan. Nick mendapat umpan bagus di kotak penalti tapi tandukannya masih belum menemui sasaran.

Skor 1-0 untuk Portugal bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Portugal: 1. Rui Patricio, 6. Ricardo Carvalho, 2. Alves, 5. Coentrao, 21. Soares, 19. Tiago, 17. Nani, 8. Moutinho, 13. Pereira, 15. Silva, 7. Cristiano Ronaldo

Denmark: 1. Schmeichel, 4. Agger, 3. Kjaer, 6. Jacobsen, 5. Durmisi, 9. Krohn-Dehli, 2. Wass, 10. Eriksen, 23. Hojberg, 11. Bendtner, 8. Braithwaite

Video Populer

Foto Populer