Sukses


Fabio Capello: AC Milan Tak Punya Pemimpin!

Bola.com, Milan - Pelatih senior Italia, Fabio Capello,  mencoba menganalisis keterpurukan AC Milan di ajang Serie A musim 2015 - 2016. Menurut dia, raihan hasil buruk yang dialami Rossoneri musim ini merupakan akumulasi dari permasalahan klub terdahulu.

Penampilan AC Milan musim ini bisa dibilang belum menunjukkan penampilan terbaik. Hingga giornata ketujuh Serie A, Milan baru mengumpulkan tiga kemenangan dan kalah dalam empat laga.

Raihan tersebut membuat Rossoneri terlempar ke posisi 11 klasemen dengan raihan sembilan poin. Fabio Capello menilai bahwa tim asuhan Sinisa Mihajlovic itu tak memiliki sosok pemimpin di lapangan lagi setelah ditinggal sejumlah pemain kharismatiknya.

"Permasalahan ini tidak dimulai di tahun ini. Anda bisa mengatakan kalau tim ini berjalan tidak semestinya dalam beberapa musim belakangan ini," kata Capello seperti dikutip Football Italia, Jumat (9/10/2015).

"Dengan adanya pemimpin di lapangan dan di dalam ruang ganti seharusnya hal itu tak terjadi. Perginya pemain-pemain karismatik secara beruntun beberapa tahun lalu membuat tim ini kesulitan," jelas Capello.

Padahal, AC Milan musim ini memboyong tujuh pemain bintang, diantaranya Alessio Romagnolli, Juraj Kucka, Andrea Bertolacci, Luiz Adriano, dan Carlos Bacca. Namun, kehadiran para pemain anyar ini belum bisa mendongkrak prestasi Milan.

"Kehilangan kepercayaan diri lalu kehilangan kepercayaan diri lagi, kemudian terus seperti itu dan lama-kelamaan menjadi sebuah karakter tim. Untuk sekarang, seperti yang telah saya katakan, bahwa Milan tak punya pemimpin," tegas eks pelatih timnas Rusia itu.

Sumber: Football Italia

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca Juga:

"Milan Punya Uang, tetapi Miskin Ide"

Apa yang Salah di Milan Menurut Carlo Ancelotti?

Ancelotti Minta AC Milan Bersabar Pada Mihajlovic

Video Populer

Foto Populer