Sukses


Klub Milik Beckham Bakal Tiru Manchester United

Bola.com, Miami - Mantan kapten tim nasional Inggris, David Beckham, mengatakan, klub baru miliknya yang akan bermain di ajang Major League Soccer (MLS) bakal meniru Manchester United (MU). 

Pada 5 Februari 2015, Beckham mencapai kesepakatan dengan Komisioner MLS, Garber, untuk membentuk klub baru yang berbasis di Miami, Amerika Serikat. Mantan gelandang Setan Merah tersebut dikabarkan harus menggelontorkan dana sebesar 15 juta dollar AS untuk mendapatkan lisensi dari MLS.

Kabarnya, klub tersebut baru bakal bermain di ajang MLS pada 2016. Teranyar, Garber mengonfirmasi Beckham akan segera mengumumkan perihal pembangunan stadion baru di Miami dan situs resmi klub dalam beberapa bulan ke depan.

"Kami ingin klub ini dijalankan dengan profesional. Semua hal perlu dijalankan seperti klub Manchester United. Klub Anda harus terlihat seperti itu," ujar Beckham

Beckham sempat 10 tahun berkarier bersama Manchester United memutuskan hijrah ke Real Madrid pada 2003. Pria berusia 40 tahun itu sukses mempersembahkan 12 gelar, termasuk di antaranya satu trofi Liga Champions pada musim 1998-99. 

"Beruntungnya, saya memiliki sedikit pengalaman dalam hal itu (berkarier bersama Manchester United) dan saya pasti menuntutnya jika menjadi pemilik klub. Saya juga jelas tidak akan terlibat dalam keputusan-keputusan tim, seperti cara bermain para pemain dan beberapa hal semacam itu," kata Beckham. 

"'Hairdryer'? Saya cukup sering menyaksikan hal tersebut dan saya tahu bagaimana itu bekerja jika melihatnya dari sudut pandang positif. Kita akan lihat seperti apa nanti. Namun, saya bisa pastikan bahwa saya tidak akan menjadi manajer atau pelatih. Saya tidak ingin terlibat dalam hal itu. Saya hanya ingin menjadi pemilik klub," tuturnya.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca juga: 

Beli Apartemen Mewah di AS, Ronaldo Berniat Hijrah ke MLS?

Beckham: Tekanan di Madrid Bikin Bale Makin Oke

Beckham Suarakan Dukungan untuk Benitez

Saran Beckham untuk Rooney dkk

Video Populer

Foto Populer