Sukses


Argentina Ditahan Imbang Paraguay

Bola.com, Asuncion - Tim nasional Argentina hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Paraguay di Stadion Defensores del Chaco, Asuncion, pada laga kedua Pra-Piala Dunia 2018, Rabu (14/10/2015) pagi WIB.

Hasil ini membuat Paraguay sementara berada di posisi kedua klasemen zona CONMEBOL dengan empat poin dari dua laga. Sementara, Argentina menghuni posisi ketujuh dengan satu poin.

Argentina tak bisa menurunkan pemain andalannya, Lionel Messi, yang mengalami cedera lutut. Pelatih Gerardo Martino memasang skema 4-5-1 dengan menempatkan Carlos Tevez sebagai bomber solo di lini depan.

Tuan rumah Paraguay tampil dengan formasi 4-4-2. Duet Lucas Barrios dan Dario Lezcano menjadi andalan Paraguay dalam membongkar barisan pertahanan Argentina.

Argentina menguasai penuh jalannya pertandingan berbekal statistik penguasaan bola mencapai 68 persen. Pergerakan Angel Di Maria melalui sisi kanan menjadi tumpuan serangan Argentina.

Meski demikian, beberapa kali serangan balik Paraguay mengejutkan barisan pertahanan Argentina. Salah satunya pada menit ke-16. Tembakan jarak jauh Derlis Gonzales masih mampu dimentahkan kiper Sergio Romero.

Pertandingan menginjak menit ke-27, giliran Argentina yang mendapatkan peluang bersih untuk mencetak gol. Javier Mascherano melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti ke pojok kiri gawang. Arah bola mampu dibaca dengan baik oleh Antony Domingo Silva.

Argentina terus mengurung pertahanan Paraguay pada awal babak kedua. Namun, ketatnya penjagaan barisan pertahanan Paraguay dan ketangguhan Silva di bawah mistar gawang membuat Argentina gagal mencetak angka.

Erik Lamela sempat dijatuhkan oleh Bruno Valdes di dalam kotak penalti pada menit ke-72. Namun, wasit tak memberikan penalti bagi Argentina.

Petaka menimpa Argentina dua menit berselang. Tevez mengalami cedera dan terpaksa ditandu ke luar lapangan. Posisinya kemudian digantikan oleh Paulo Dybala.

Peluang terbaik Paraguay pada pertandingan ini hadir pada menit ke-78. Tembakan melengkung Derlis González ke pojok kiri gawang berhasil ditepis dengan menggunakan satu tangan oleh Romero. Skor imbang tanpa gol tak berubah hingga pertandingan usai.


Susunan Pemain:

Paraguay (4-4-2): 12-Antony Domingo Silva; 4-Pablo Aguilar, 5-Bruno Valdez, 6-Miguel Samudio, 14-Paulo Da Silva; 10-Derlis Gonzalez (21-Oscar Romero 78'), 13-Richard Ortiz, 15-Victor Caceres, 20-Nestor Ortigoza (16-Eduardo Aranda 38'); 8-Lucas Barrios (9-Federico Santander 68'), 19-Dario Lezcano

Pelatih: Ramon Diaz

Argentina (4-5-1): 1-Sergio Romero; 4-Pablo Zabaleta, 16-Ramiro Funes Mori, 17-Nicolas Otamendi, 21-Emanuel Mas; 5-Matias Kranevitter, 7-Angel Di Maria, 10-Javier Pastore (9-Erik Lamela 68'), 14-Javier Mascherano, 22-Ezequiel Lavezzi (11-Nicolas Gaitan 84'); 18-Carlos Tevez (19-Paulo Dybala 74')

Pelatih: Gerardo Martino

Wasit: Andres Cunha (Uruguay)

Baca Juga:

FIFA Resmi Jatuhkan Sanksi untuk Blatter dan Platini

Dihukum FIFA, Platini Rilis Pernyataan Resmi

Michel Platini Ajukan Banding Hukuman FIFA

Video Populer

Foto Populer