Sukses


Dortmund Kembali ke Jalur Kemenangan

Bola.com, Mainz - Borussia Dortmund meraih kemenangan 2-0 atas Mainz pada laga Bundesliga yang berlangsung di Coface Arena, Mainz, Sabtu (17/10/2015) dini hari WIB. Hasil ini membawa Dortmund kembali ke jalur kemenangan.

Dalam empat pertandingan sebelumnya di berbagai ajang, Dortmund belum pernah meraih kemenangan. Terakhir, Dortmund harus kalah 1-5 dari Bayern Munchen, 3 Oktober 2015.

Untuk memperbaiki catatan tersebut, Dortmund tampil impresif menghadapi Mainz. Meski bertindak sebagai tim tamu, Dortmund bermain lebih efisien ketimbang tuan rumah.

Laga berjalan 18 menit, Dortmund sudah membuka keunggulan. Umpan matang Pierre-Emerick Aubameyang diselesaikan dengan sempurna oleh Marco Reus untuk membobol gawang Mainz. Skor 1-0 untuk Dortmund bertahan hingga babak pertama berakhir.

Dua menit memasuki babak kedua, Dortmund berkesempatan menggandakan skor melalui titik penalti. Sayangnya, sepakan penalti Reus bisa dihentikan kiper Mainz, Loris Karius.

Dortmund baru bisa mencetak gol kedua dalam laga itu ketika pertandingan menunjukkan menit ke-82. Lagi-lagi, Aubameyang mengreasi gol kedua Dortmund yang kali ini dilesakkan Henrikh Mkhitaryan. Laga berakhir 2-0 untuk kemenangan Dortmund.

Hasil ini menjaga Dortmund tetap bersaing dalam perburuan gelar Bundesliga. Dortmund menduduki peringkat kedua dengan 20 poin dari sembilan pertandingan atau terpaut empat dari Bayern yang baru bermain sebanyak delapan kali.

Susunan pemain

Mainz: 1-Loris Karius; 18-Daniel Brosinski, 26-Niko Bungert, 16-Stefan Bell, 7-Pierre Bengtsson; 14-Julian Baumgartlinger, 6-Danny Latza (45-Suat Serdar 85'); 17-Jairo Samperio (47-Philipp Klement 70'), 10-Yunus Malli, 32-Pablo De Blasis; 9-Yoshinori Muto (31-Florian Niederlechner 83')

Pelatih: Martin Schmidt

Borussia Dortmund: 38-Roman Burki; 28-Matthias Ginter, 25-Sokratis Papastathopoulos, 15-Mats Hummels, 3-Park Joo-ho; 8-Ilkay Gundogan, 33-Julian Weigl; 10-Henrikh Mkhitaryan, 23-Shinji Kagawa (27-Gonzalo Castro 83'), 11-Marco Reus (6-Sven Bender 79'); 17-Pierre-Emerick Aubameyang (20-Adrian Ramos 89')

Pelatih: Thomas Tuchel

Wasit: Tobias Stieler

Baca Juga:

"Aubameyang Tak Dijual, Barcelona!"

"Klopp Takkan Boyong Pemain Dortmund ke Liverpool"

Cuplikan Gol Hebat Lewandowski dan Aubameyang

Video Populer

Foto Populer