Sukses


AS Roma Diimbangi 4-4, Rudi Garcia Tolak Tunjuk Kambing Hitam

Bola.com, Leverkusen - Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, menolak untuk menjadikan salah satu pemainnya sebagai Kambing Hitam saat timnya ditahan imbang 4-4 oleh Bayer Leverkusen di Liga Champions yang berlangsung di Stadion Bay Arena, Rabu (21/10/2015) dini hari WIB.

Berlaga di matchday ketiga grup E Liga Champions, Giallorossi mengemas gol lewat Daniele de Rossi di menit ke-29 dan 38. Sementara, sisanya dicetak Miralem Pjanic dan Iago Falque (54 dan 73). Bayer Leverkusen mencetak gol lewat aksi Javier Hernandez (4 dan 19) serta Kevin Kampl (84), dan Ahmed Mehmedi (86').

Dalam keterangan persnya seusai pertandingan,  Rudi Garcia menyebut setidaknya dia menemukan dua hal positif dari penampilan Miralem Pjanic dkk. Meskipun, Roma harus gigit jari karena mereka sempat unggul dua gol tapi itu hilang dalam waktu enam menit saja.

"Ada dua pelajaran positif dari laga ini. Kami bisa saja menyerah ketika tertinggal 0-2 tapi alih-alih kami tetap bermain bagus dan mencetak dua gol. Namun saat laga memasuki 10 menit terakhir, Roma seharusnya bisa bertahan lebih baik. Poin positif lainnya adalah tim bisa mengemas satu angka saat bertandang ke markas lawan," ucap Garcia kepada Mediaset Premium.

"Memang benar empat gol di markas lawan bagus nilainya tetapi sikap tim lebih penting. Kami harusnya lebih menunjukkan determinasi dan tak bertahan terlalu dalam."

Pada musim ini, Roma sudah kebobolan enam gol dan semuanya tercipta ketika laga memasuki waktu setengah jam. Statistik ini menjadi bukti sahih bahwa Giallorossi kurang greget ketika memulai pertandingan.

"Penalti di menit keempat lebih terjadi karena kami kurang beruntung. Sementara, gol kedua tercipta karena kesalahan kami. Di babak kedua kami membuat Leverkusen mendapatkan ruang kosong dan itu membuat mereka bisa melancarkan serangan balik."

"Saya ingin menegaskan tak ada yang patut disalahkan karena ini kesalahan seluruh tim. Tim memang mampu mencetak gol tapi di waktu yang bersamaan kami harus memperbaiki pertahanan," Garcia mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Mediaset Premium

Baca juga:

Ivan Rakitic Gemilang, Barcelona Tundukkan BATE 2-0

Delapan Gol Tercipta, Bayer Leverkusen Imbangi AS Roma

Chelsea Ditahan Imbang Dynamo Kiev

Video Populer

Foto Populer