Sukses


Diimbangi Gladbach, Juventus Tetap di Puncak Grup D

Bola.com, Turin - Juventus harus puas ditahan imbang 0-0 oleh Borussia Monchengladbach pada matchday ketiga Grup D Liga Champions yang berlangsung di Juventus Stadium, Kamis (22/10/2015) dini hari WIB.

I Bianconeri tampil mendominasi. Akan tetapi, mereka tak sanggup untuk membobol gawang klub Bundesliga tersebut hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil ini, Juventus masih berada di puncak klasemen Grup D dengan 7 poin. Sementara, Monchengladbach menghuni dasar klasemen dengan sebiji poin.

Di menit-menit awal, Juventus menekan via sisi kanan pertahanan Gladbach. Alvaro Morata melepaskan umpan tarik ke muka gawang, usai bekerja sama dengan Alex Sandro. Sayang, bola gagal diteruskan Mario Mandzukic.

Pada menit kedelapan, penyerang Gladbach melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tetapi, bola masih menyamping di sisi kiri gawang Juventus. Solidnya pertahanan Bianconeri membuat Die Fohlen harus banyak melakukan percobaan tembakan dari jarak jauh.

Memasuki menit ke-35, Juventus punya kans bagus. Sodoran Juan Cuadrado berhasil diterima dengan baik oleh Morata. Penyerang Spanyol itu tetapi lebih memilih melepas tembakan ketimbang mengoper bola ke Pogba, yang sudah dalam posisi bebas di sisi kiri kotak penalti. Sepakan Morata tak mengarah ke target.

Semenit berselang, giliran Gladbach berpeluang mengejutkan Juventus melalui situasi set piece. Sayang, dua sepak pojok beruntun yang didapat Die Fohlen gagal dimanfaatkan dengan baik.

Pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-57,  Paul Pogba nyaris membuka keran gol Juventus. Sayang, sepakan bebas Il Polpo yang mengarah ke sisi kanan gawang masih sanggup ditepis Sommer.

Setelah itu, Juventus terus berupaya menekan dan mereka memasukkan Simone Zaza dan Paulo Dybala. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil. Kerap kali kerja sama para pemain I Bianconeri berantakan karena kesalahan mereka sendiri. Juventus sering membuang peluang karena keseluruhan tim tak siap ketika membangun serangan.

Sementara itu, Gladbach yang bermain bertahan menumpuk banyak pemainnya di belakang dan itu membuat skor 0-0 bertahan hingga laga akhir.

Susunan pemain

Juventus (4-4-2): 1-Gianluigi Buffon; 3-Giorgio Chiellini, 12-Alex Sandro, 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci; 6-Sami Khedira, 8-Claudio Marchisio, 10-Paul Pogba; 9-Álvaro Morata (21-Paulo Dybala 81'), 16-Juan Cuadrado (37-Roberto Pereyra 60'), 17-Mario Mandzukic (7-Simone Zaza 70')
Pelatih: Massimiliano Allegri

Borussia Monchengladbach (4-4-2): 1-Yann Sommer; 3-Andreas Christensen, 15-Álvaro Domínguez, 17-Oscar Wendt, 27-Julian Korb; 8-Mahmoud Dahoud (6-Havard Nordtveit 88'), 16-Ibrahima Traore (28-Andre Hahn 82'), 19-Fabian Johnson, 34-Granit Xhaka; 11-Raffael (10-Thorgan Hazard 74'), 13-Lars Stindl
Pelatih: Lucien Favre

Wasit: Craig Thomson (Skotlandia)

Baca juga:

Prediksi Juventus vs Monchengladbach: Kans Jaga Puncak Klasemen

Gladbach Sama Sekali Tak Gentar Hadapi Juventus

Video Highlights Pertandingan Juventus Terbaru

Video Populer

Foto Populer