Sukses


Fenerbahce Tumbangkan Ajax Amsterdam

Bola.com, Istanbul - Fenerbahce sukses menyudahi perlawanan Ajax Amsterdam pada laga lanjutan Grup A Liga Europa, Jumat (23/10/2015) dini hari WIB, yang berlangsung di Stadion Sukru Saracoglu. Fenerbahce menang tipis 1-0.

Gol satu-satunya di laga ini dicetak oleh Fernandao di menit ke-89. Dengan hasil ini, Fenerbahce berada di posisi dua dengan empat poin. Sementara,  Ajax berada satu strip dibawahnya dengan dua poin.

Awal mula laga berjalan dengan cukup keras dan wasit harus cukup sering menghentikan pertandingan. Fenerbahce lebih dulu punya kans bagus, dua kali pemain pinjaman dari Liverpool, Lazar Markovic dibuat frustasi lantaran tembakannya ditepis oleh Jesper Cillessen. Beberapa saat kemudian giliran Robin van Persie yang dibuat gigit jari. 

Nani berlari bebas dan bisa memberikan umpan ke tengah. Di situ ada Robin van Persie yang menanduk bola ke pojok kiri gawang tapi Cilessen masih bisa menggapainya.

Ajax ganti memberi cobaan untuk tim tuan rumah. Tendangan bebas Caner Erkin harus dimentahkan oleh Simon Kjaer agar tak bisa masuk ke gawang.  Di babak kedua, tepatnya di menit ke-73, Fenerbahce membuat jantung fans Ajax deg-degan. Souza terlepas dan usai menerima umpan dari Ozan Tufan dia melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Sayang upayanya masih terlalu tinggi dari target.

Terus menekan, Fener akhirnya bisa unggul di menit ke-89. Setelah sepak pojok diberikan, Caner Erkin dioper rekannya dan kemudian memberi umpan ke tengah. Fernandao melompat lebih tinggi dari pemain lainnya dan bisa menanduk bola. Si kulit bundar yang mengarah ke pojok kiri gawang pun tak bisa digapai oleh Cilessen. Skor 1-0 untuk Fenerbahce bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Fenerbahce: 40. Fabiano, 88. C. Erkin, 4. S. Kjaer, 77. G. Gonul, 53. A. Ba, 10. Diego (8. O. Tufan 73'), 17. Nani, 5. M. Topal, 6. Souza, 50. L. Markovic (26. A. Potuk 84'), 11. R. van Persie (9. Fernandao 72')

Ajax: 1. J. Cillessen, 3. J. Veltman, 2. R. van Rhijn (23. K. Tee 64'), 35. M. Dijks, 22. J. Riedewald, 27. N. Gudelj, 10. D. Klaassen, 6. R. Bazoer, 20. L. Schone, 7. V. Fischer (11. A. Younes), 21. A. El Ghazi (8. D. Singkgraven 77')

Video Populer

Foto Populer