Sukses


Mihajlovic: Milan Layak Kalahkan Sassuolo

Bola.com, Milan - AC Milan berhasil meraih poin penuh di giornata kesembilan Serie A usai mengalahkan Sassuolo dengan skor 2-1. Pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic, menyebut timnya layak menang atas Sassuolo karena bermain bagus di sepanjang laga.

Menjamu Sassuolo di San Siro, Minggu (25/10/2015) malam WIB, Mihajlovic melakukan perubahan taktik. Jika biasanya menerapkan formasi 4-3-1-2, kali ini Mihajlovic memilih strategi 4-3-3.

Pelatih asal Serbia itu memainkan Carlos Bacca, Alessio Cerci, dan Giacomo Bonaventura sebagai trisula maut di lini depan Milan. Sedangkan kiper 16 tahun, Gianluigi Donnarumma menggantikan peran Diego Lopez di bawah mistar gawang.

Perubahan itu pun membawa pengaruh positif buat I Rossoneri. Seperti dilansir Whoscored, AC Milan menorehkan 54 persen ball possession berbanding 46 persen milik Sassuolo.

Selain itu, skuat Merah-Hitam melepaskan 21 tembakan di mana tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan tim tamu hanya memperoleh dua sepakan on target dari empat kesempatan.

Il Diavolo Rosso akhirnya menutup laga dengan kemenangan 2-1. Sepasang gol Milan disarangkan Carlos Bacca (31') dan Luiz Adriano (86'). Sementara itu, gol tunggal Sassuolo dicetak Domenico Berardi (53').

Carlos Bacca berhasil mencetak gol pada menit ke-31 sekaligus membawa AC Milan mengalahkan Sassuolo dengan skor 2-1 di giornata kesembilan Serie A, Minggu (25/10/2015) malam WIB. (Reuters/Alessandro Garofalo)

"Saya pikir kami memainkan laga yang bagus, mengambil sedikit risiko. Protes suporter berjalan damai, dan mereka bisa dimengerti. Ini adalah kemenangan yang bagus," kata Mihajlovic seperti dilansir Football Italia.

"Laga ini fundamental bagi kami. Kami wajib menang untuk menebus semuanya. Pemain tampil dengan baik, kami menciptakan peluang dan kami pantas meraih kemenangan. Tapi saya ingin berterima kasih kepada suporter yang selalu mendukung kami."

Berkat kemenangan perdana dalam empat laga terakhir, posisi AC Milan terdongkrak naik ke urutan 10 klasemen sementara Serie A dengan nilai 13. Sedangkan Sassuolo berada di posisi enam dengan mengoleksi 15 poin.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca Juga:

Video Highlights Pertandingan AC Milan Terbaru

Diwarnai Rekor, AC Milan Taklukan Sassuolo

Kiper Muda AC Milan Ancam Posisi Diego Lopez

Video Populer

Foto Populer