Sukses


Ini Alasan Mihajlovic Mainkan Kiper 16 Tahun

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, memainkan kiper 16 tahun, Gianluigi Donnarumma, di laga kontra Sassuolo. Mihajlovic beralasan Donnarumma adalah kiper bagus dan layak mendapat kesempatan membela Milan.

Menjamu Sassuolo di San Siro, Minggu (25/10/2015) malam WIB, dalam giornata kesembilan Serie A, Donnarumma dipercaya mengawal gawang I Rossoneri menggantikan Diego Lopez. Kiper asal Spanyol itu duduk di bangku cadangan setelah tampil buruk di beberapa laga terakhir.

Bermain ketika masih berusia 16 tahun 242 hari, Donnarumma menjadi penjaga gawang termuda yang tampil sejak menit awal di Serie A. Meski terbilang belia, kiper asal Italia tersebut membalas kepercayaan dari Mihajlovic dengan penampilan yang cukup memuaskan.

Dari dua tembakan on target yang dilepaskan pemain Sassuolo, Donnarumma mampu membendung salah satunya, yakni bola hasil sepakan Domenico Berardi di menit ke-7. Sayang, bola tendangan Berardi pada menit ke-53 gagal dihalau Donnarumma.

Kendati kebobolan satu gol, AC Milan tetap keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Sepasang gol I Rossoneri disarangkan Carlos Bacca pada menit ke-31 dan Luiz Adriano pada menit ke-86.

"Diego Lopez adalah kiper penting, tapi baru kali ini saya melihat dia berjuang. Ini bukan penurunan pangkat secara permanen, pergantian ini adalah hal normal. Donnarumma adalah pemain bagus dan saya tidak peduli mengenai usianya," jelas Mihajlovic seperti dilansir Football Italia.

"Ini keputusan saya dan saya akan bertanggung jawab untuk itu. Kami akan melihat apakah dia bermain melawan Chievo. Ada banyak waktu antara hari ini hingga Rabu (28/10/2015)," lanjutnya.

Berkat kemenangan perdana dalam empat laga terakhir, posisi AC Milan terdongkrak naik ke urutan 10 klasemen sementara Serie A dengan nilai 13. Sedangkan Sassuolo berada di posisi enam dengan mengoleksi 15 poin.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca Juga:

Video Highlights Pertandingan AC Milan Terbaru

Diwarnai Rekor, AC Milan Taklukan Sassuolo

Mihajlovic: Milan Layak Kalahkan Sassuolo

Video Populer

Foto Populer