Sukses


Rudi Garcia: Roma Layak Kuasai Puncak Serie A

Bola.com, Roma - Pelatih AS Roma, Rudi Garcia menegaskan timnya layak menguasai puncak klasemen Serie A karena punya mental yang hebat.

AS Roma sukses meraih kemenangan 2-1 atas Fiorentina dalam lanjutan Serie A musim 2015-2016 yang berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Senin (26/10/2015) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Roma dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke-6 dan Gervinho pada menit ke-34. Adapun gol balasan Fiorentina diciptakan oleh Khouma Babacar di penghujung laga. Kemenangan ini membuat Roma mengambil alih puncak klasemen sementara Serie A dari Fiorentina.

"Kepercayaan diri kami tak menjadi berlebihan setelah disebut tim favorit. Saya menyukai mental yang dipunya pasukan, mereka ada di puncak karena layak mendapatkannya," ucap Rudi Garcia dalam konferensi pers melawan Udinese yang digelar Kamis (29/10/2015) dini hari WIB.

"Tim ini terus menuai hasil bagus yang membuat kami mendapatkan 20 poin. Di masa-masa seperti ini, tabel klasemen tak berpengaruh, Anda hanya bisa fokus dari satu laga ke laga lainnya dan menganggap pertandingan berikut partai paling final."

Hingga pekan ketiga Liga Champions,Roma masih terdampar di dasar klasemen dengan dua poin. Apakah itu artinya mereka lebih baik fokus di Serie A?

"Pandangan itu tak benar. Saya ingin memenangkan setiap kompetisi yang kami lakoni meski liga domestik berjalan lebih bagus. Memang butuh keajaiban untuk memenangkan Liga Champions tapi sebelum itu kami hanya ingin lolos dari fase grup."

"Namun Roma baru akan fokus ke Leverkusen usai berhadapan dengan Inter di akhir pekan nanti. Kami berusaha untuk sukses di setiap kompetisi, kita akan melihat hasil akhirnya di masa depan."

 

Video Populer

Foto Populer