Sukses


Ajax Raih Hasil Imbang Kacamata Kontra Fenerbahce

Bola.com, Amsterdam - Ajax gagal meraih kemenangan saat menjamu Fenerbahce. Kedua tim bermain imbang skor kacamata 0-0 di matchday ke-4 Liga Europa, Jumat (6/11/2015) dini hari WIB di Amsterdam Arena, Amasterdam.

Hasil mengecewakan ini membuat pasukan Amsterdam tertahan di posisi tiga dengan dua poin. Sementara itu, kubu lawan Fenerbahce satu setrip di atas mereka dengan poin empat.

Bermain dengan formasi andalannya 4-3-3, Ajax mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Pada menit pertama laga , tuan rumah langsung punya kans bagus. Davy Klaassen, menembak bola menggunakan kaki kiri dari jarak cukup jauh namun tembakannya tidak tepat sasaran. 

Di menit ke-10, Fenerbahce membalas. Mehmet Topal memberikan, Jesper Cilessen sebuah ujian dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, Cillessen sukses menangkapnya.

Tim tamu terus menebar ancaman. Lari, Simon Kjaer tak terkawal sehingga mantan bek Palermo itu bisa mengirim umpan lambung ke kotak penalti. Di sana ada Robin van Persie yang menanduk bola ke tengah gawang, tapi kembali Cilessen berada dalam posisi yang tepat untuk mengamankan gawangnya.

Pasca Anwar El Ghazi digantikan Lasse Schone karena cedera, Ajax tampil di bawah tekanan lawan. Beruntung tak satupun peluang emas Fenerbahce bisa terkonversi menjadi sebuah gol.

Memasuki babak kedua, kedua tim terus mencari gol pemecah kebuntuan. Akan tetapi Ajax melalui Klaassen dan Nemanja Gudelj gagal mengoyak gawang Fenerbahce. Demikian juga dengan tim tamu. Nani dan Hasan Kaldirim yang mendapat peluang emas kesulitan mencetak gol ke gawang The Young Guns. Skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Susunan pemain:

Ajax: 1-Jesper Cillessen, 26-Nick Viergever, 3-Joel Veltman, 23-Kenny Tete, 22-Jairo Ridewald, 27-Nemanja Gudelj, 10-Davy Klaassen, 6- Riechedly Bazoer, 7-Viktor Fischer,9-Arkadiusz Milik, 21- Anwar El Ghazi(20-Lasse Schone 33')

Fenerbahce: 1-Volkan Demirel, 22-Bruno Alves, 4-Simon Kjaer, 77-Gokhan Gonul,3- Hasan Kaldirim, 10-Diego, 17-Nani, 5-Mehmet Topal, 6- Souza, 26- Alper Potuk, 11- Robin van Persie

 

Video Populer

Foto Populer