Sukses


Bayern Munchen Pesta 4 Gol ke Gawang Stuttgart

Bola.com, Munich - Bayern Munchen berpesta empat gol tanpa balas atas Stuttgart pada pertandingan lanjutan Bundesliga, di Stadion Allianz Arena, Sabtu (7/11/2015). 

Raihan tiga poin ini semakin mengukuhkan posisi Bayern di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan poin 34 dari 12 pertandingan. Sementara itu, Stuttgart masih menempati zona degradasi di posisi ke-16 dengan raihan 10 poin. 

Tampil di Allianz Arena membuat Bayern langsung agresif sejak peluit babak pertama dibunyikan. Hal itu dibuktikan dengan upaya Robert Lewandowski yang nyaris membobol gawang Stuttgart pada menit ketiga.

Pada menit ke-11, publik Allianz Arena akhirnya bergemuruh setelah Arjen Robben sukses mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan Douglas Costa, Robben melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti untuk mengubah skor menjadi 1-0. 

Tujuh menit berselang giliran Costa yang mencetak gol. Pemain asal Brasil itu berhasil mengkreasikan umpan Thomas Muller menjadi gol melalui sepakan kaki kiri yang bolanya masuk ke sudut gawang.

Stuttgart benar-benar dibuat kerepotan menghadang serangan Bayern. Sepanjang pertandingan, Muller, Robben, dan Robert Lewandowski secara bergantian membuat bek tim tamu kerja keras.

Lewandowski pun akhirnya sukses menyumbang gol pada menit ke-37. Menerima umpan Muller, pemain asal Polandia itu melesakkan sepakan kaki kanan yang membuat kiper Stuttgart, Przemyslaw Tyton kembali memungut bola dari gawangnya sendiri untuk kali ketiga. 

Lima menit sebelum turun minum, giliran Muller membuat Bayern semakin menjauh menjadi 4-0. Gol tersebut diciptakan Muller usai memanfaatkan bola rebound hasil tepisan Tyton. 

Memasuki paruh kedua pertandingan, Bayern tetap bergerilya di lini pertahanan Stuttgart. Robben nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-52 andai bola hasil sepakannya tidak terlalu melebar di sisi kanan gawang.

Begitu pula dengan usaha Lewandowski pada menit ke-65 dan Thiago Alcantara pada menit ke-80. Sayang, upaya dari kedua nama tersebut masih belum menemui sasaran. Skor 4-0 untuk Bayern pun tetap bertahan hingga laga usai. 

Susunan Pemain:

Bayern Munchen: 1-Manuel Neuer, 13-Rafinha, 17-Jerome Boateng (5-Medhi Benatia 45'), 27-David Alaba, 10-Arjen Robben, 23-Arturo Vidal, 29-Kingsley Coman, 32-Joshua Kimmich, 9-Robert Lewandowski, 11-Douglas Costa, 25-Thomas Muller (28-Holger Badstuber 59').

Pelatih: Pep Guardiola

Stuttgart: 22-Przemyslaw Tyton, 2-Emiliano Insua, 3-Daniel Schwaab, 4-Toni Sunjic (14-Philips Heise 63'), 5-Timo Baumgartl, 16-Florian Klein, 18-Filip Kostic (21-Adam Hlousek 45'), 20-Christian Gentner, 26-Serey Die, 10-Daniel Didavi, 19-Timo Werner.

Pelatih: Alexander Zorniger

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer