Sukses


Rivaldo Sebut Neymar Bisa Saingi Messi dan Ronaldo

Bola.com, Barcelona - Legenda tim nasional Brasil, Rivaldo, mengklaim Neymar sudah saatnya diberi penghargaan pemain terbaik dunia, Ballon d'Or. Menurut Rivaldo, Neymar layak bersaing menjadi pemain terbaik dunia dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Neymar menjadi salah satu pemain Barcelona paling menonjol selama Messi absen karena cedera ligamen lutut kiri. Secara statistik, Barcelona bahkan tampil lebih ganas bila bermain tanpa "Messiah". Dari sembilan laga terakhir, Blaugrana menggelotorkan 21 gol ke gawang lawan-lawannya.

Neymar menjadi penyumbang gol terbanyak Barcelona dengan 11 gol semenjak ketidakhadiran Messi. Pada laga terakhir menghadapi Villarreal, Neymar mencetak dua dari tiga gol kemenangan Barcelona.

"Saya ingin mengatakan senang rasanya bisa melihat Neymar bermain untuk Barcelona. Terlebih, dia melakukannya dengan nomor punggung 11, nomor yang pernah saya kenakan di Barcelona," tulis Rivaldo dalam akun Instagram-nya.

 

Barcelona mendominasi para kandidat peraih Ballon d'Or 2015 setelah enam pemainnya masuk ke dalam daftar sementara 23 nomine peraih penghargaan tersebut. Keenam pemain itu adalah Messi, Neymar, Luis Suarez, Andres Iniesta, Javier Mascherano, dan Ivan Rakitic.

"Saya tidak tahu siapa yang akan menjadi pemain terbaik dunia 2015. Namun, menurut pendapat saya dan tetap menghormati Cristiano Ronaldo, Messi dan pemain lainnya, Neymar layak menjadi yang terhebat," kata Rivaldo.

Dalam tujuh penyelenggaraan terakhir Ballon d'Or, Messi dan Ronaldo selalu mendominasi. Messi memenangi empat gelar pada 2009, 2010, 2011, dan 2012. Sedangkan Ronaldo meraih tiga gelar pada 2008, 2013, dan 2014.

Sumber: Instagram

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer