Sukses


Bela Belgia, Vincent Kompany Cedera Lagi?

Bola.com, Brusells - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, dikabarkan Skysports, Rabu (11/11/2015), kembali tidak berlatih secara penuh dalam pemusatan latihan tim nasional Belgia. Mantan pemain Anderlecht itu pun ditengarai kembali mengalami cedera.

Belgia akan melakoni dua laga uji coba melawan Italia dan Spanyol pada 14 dan 18 November mendatang sebagai persiapan mengikuti Piala Eropa 2016 Prancis. Sebanyak 23 pemain yang dipanggil pelatih Marc Wilmots dikabarkan sudah berkumpul sejak Selasa (10/11/2015). 

Menurut Skysports, Kompany sudah tidak mengikuti sesi latihan pada Selasa sore. Sehari setelahnya, bek berusia 29 tahun itu terlihat berlatih secara terpisah dengan rekan-rekannya. 

"Hal terpenting saat ini adalah memulihkan mental dan fisik. Sangat penting untuk memulihkan kedua hal tersebut untuk dua laga kandang melawan Italia dan Spanyol. Karena itulah mereka (salah satunya Kompany) diistirahatkan," ungkap Wilmots. 

Kondisi fisik Kompany sempat menjadi perbincangan hangat setelah manajer City, Manuel Pellegrini, mengaku kecewa terhadap staf pelatih Belgia. Maklum, Belgia tetap memanggil Kompany meski bek jangkung tersebut baru pulih usai menjalani proses pemulihan cedera lutut. 

Kompany bermain selama 60 menit ketika Belgia menang 3-1 atas Israel pada penyisihan grup Piala Eropa 2016, 13 Oktober. Empat hari setelahnya, ia hanya duduk di bangku cadangan bersama City sebelum kembali bermain penuh saat menghadapi Manchester United di ajang Premier League. 

Menanggapi hal tersebut, Wilmots mengatakan, "Menurut saya, kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Dalam kasus ini seorang pemain dan pelatih sudah berdiskusi dan setelah itu disetujui bermain selama 60 menit adalah langkah terbaik. Vincent setuju dan kami membuat keputusan bersama-sama."

"Situasi seperti itu membuatnya menjadi pemain profesional dan Vincent tahu betul kapan dia benar-benar merasa fit. Saya membiarkannya bekerja dengan caranya. Banyak pemain yang datang ke sini dengan kondisi mengalami cedera lalu kembali ke klub dengan kondisi fit. Menurut saya, kami tidak bisa melakukan hal yang lebih baik lagi," tutur Wilmots. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer