Sukses


Klub Jepang Ini Perpanjang Kontrak Pemain Berusia 48 Tahun

Bola.com, Yokohama - Legenda sepak bola Jepang, Kazuyoshi Miura, mendandatangani perpanjangan kontrak selama semusim bersama Yokohama FC. Padahal, Miura sudah berusia 48 tahun.

Pria yang memiliki nama panggilan King Kazu itu membubuhkan tanda tangannya pada kontrak berdurasi semusim bersama tim divisi dua Liga Jepang tersebut. Artinya, dia akan tetap bermain hingga berusia 49 tahun.

Miura memulai karier profesionalnya besama klub Santos pada tahun 1986, atau sejak dia berusia 18 tahun. Dengan demikian, perjalanannya di dunia sepak bola akan mencapai 30 tahun.  

 

"Saya berterima kasih kepada staf klub dan suporter yang terus memberikan saya dukungan. Saya akan terus memberikan segalanya dan berjuang," papar mantan pemain Dinamo Zagreb itu.

Sepanjang kariernya, Kazu mengemas 89 penampilan bersama tim nasional Jepang dan menciptakan 55 gol. Puncak Karier Kazu adalah ketika mengantar tim Samurai Biru lolos ke putaran final Piala Dunia 1998.

Kala itu, Kazu mencetak 14 gol pada babak kualifikasi. Sayang, dia tak dibawa ketika Jepang bermain di putaran final. Kazu terakhir kali memperkuat Timnas Jepang pada tahun 2000. Kazu juga merupakan pemain Jepang pertama yang bermain di Italia kala bergabung dengan Genoa pada musim 1994-1995. Dia tampil 21 kali dan mencetak satu gol.

Setelah itu, Kazuyoshi Miura  bermain di liga Kroasia bersama Dinamo Zagreb dan Australia bersama Sydney FC.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer