Sukses


Pascateror Paris, Deschamps Salut dengan Ketabahan Diarra

Bola.com, London - Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, salut dengan kekuatan dan ketabahan hati Lassana Diarra pasca-mengetahui salah satu sepupunya yang bernama Asta Diakitie menjadi korban teror di Paris, Jumat (14/11/2015) malam waktu setempat.

Ratusan orang menjadi korban dari aksi teror yang terjadi di Paris, Prancis. Pihak kepolisian Prancis menyebut serangan bersenjata dan bom bunuh diri itu terjadi di enam wilayah di sekitar Paris.

Pemerintah Prancis mengonfirmasi, lebih dari 129 orang tewas dan 99 orang lainnya berada dalam kondisi kritis terkait serangan itu. Tiga korban di antaranya ditemukan di sekitar wilayah Stade de France tempat berlangsungnya laga persahabatan Prancis melawan Jerman.

Lassana Diarra, yang saat itu tengah membela Les Bleus, mengungkapkan jika salah satu keluarganya menjadi korban dalam peristiwa berdarah di kota mode tersebut. Pemain 30 tahun berharap agar seluruh masyarakat bersatu dalam menghadapi aksi teror yang sedang menimpa negaranya.

"Skuat kami sangat tersentuh dengan insiden yang mengerikan ini. Lassana sayangnya telah kehilangan sangat mendalam karena kerabat yang sangat dekat dengannya menjadi korban," kata Deschamps.

"Lassana sangat kuat. Dia, seperti kita semua, telah belajar menghargai persatuan dan solidaritas. Saya hanya bisa mengulangi pesan yang disampaikan Lassana Diarra di media sosial kalau olahraga tidak mengenal warna dan tidak mengenal agama," ucap Deschamps.

Berbeda dengan Diarra yang kehilangan kerabat dekatnya, Antoine Griezmann lebih beruntung setelah adiknya tidak menjadi korban pelaku teror. Pasalnya, saat proses evakuasi korban, Griezmann sempat mengaku khawatir lantaran saudara perempuannya berada di gedung Bataclan, tempat terjadinya aksi penembakan.

"Griezmann lebih beruntung bisa memiliki perasaan lega dan bahagia setelah mengetahui fakta bahwa adiknya berhasil selamat dalam insiden yang terjadi di konser Bataclan," tutur Deschamps.

Deschamps akan kembali memimpin timnas Prancis untuk mengahadapi Inggris pada laga persahabatan yang akan digelar di Stadion Wembley, Rabu (18/11/2015).

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer