Sukses


Lloris: Inggris Vs Prancis Jadi Momen Solidaritas

Bola.com, London - Kiper tim nasional Prancis, Hugo Lloris, menganggap laga persahabatan melawan Inggris di Stadion Wembley, Rabu (18/11/2015) dini hari WIB, sebagai momen yang tepat untuk menunjukkan rasa solidaritas akibat serangan teror yang terjadi di Paris, Prancis, Jumat (13/11/2015).

Paris diguncang teror oleh sejumlah orang di enam titik wilayah berbeda. Salah satu tempat yang menjadi sasaran adalah Stade de France yang tengah menggelar pertandingan persahabatan antara Prancis dan Jerman, Jumat (13/11/2015) malam waktu setempat.

Seusai pertandingan, tiga pria terduga teroris dikabarkan tewas di sekitar Stade de France. Sementara itu, menurut Juru Bicara Kejaksaan Paris, Agnes Thibault Lecuivre, aksi terorisme tersebut dilakukan delapan orang dan menewaskan lebih dari 150 orang.

Terkait kejadian ini, sempat muncul wacana untuk membatalkan laga Inggris melawan Prancis. Namun, semua itu urung terlaksana setelah Federasi Sepak Bola Prancis, FFF, mengumumkan tetap melaksanakan pertandingan sesuai jadwal yang direncanakan.

"Besok adalah momen yang tepat untuk menunjukkan solidaritas. Tiga hari terakhir telah terjadi kejadian yang dramatis dan saya pikir kami harus berkabung bersama. Saya pikir presiden membuat keputusan terbaik untuk memainkan pertandingan ini. Ini akan menjadi kesempatan untuk menunjukkan karakter sepanjang pertandingan dan sebagai kesempatan bagi kami membagi momen menyedihkan ini kepada rakyat Inggris," kata Lloris.

"Kami telah berbagi semua perasaan dan emosi antara diri kami sendiri. Akan ada banyak emosi dari pemain tapi kami berada di London dan orang-orang di sini menghormati kami dan akan menjadi momen yang besar," ujar Lloris.

Pada laga nanti akan terpampang teks lagu kebangsaan Prancis pada layar besar Stadion Wembley yang bertujuan untuk membantu seluruh suporter bernyanyi sebagai bentuk berkabung untuk korban teror Paris.

Sumber: Sport Mole

Video Populer

Foto Populer