PM David Cameron Bakal Hadiri Laga Inggris Vs Prancis

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 17 Nov 2015, 22:57 WIB
Diperbarui 17 Nov 2015, 22:57 WIB
David Cameron
Perdana Menteri Inggris, David Cameron, saat berada di sebuah acara di London, Senin (16/11/2015). Cameron berencana hadir saat Inggris bersua Prancis, pada laga persahabatan, di Stadion Wembley, malam ini. (Reuters/Neil Hall)

Bola.com, London - Perdana Menteri Inggris, David Cameron, dikabarkan bakal hadir di Wembley Stadium, Rabu (18/11/2015) dini hari WIB. Kehadiran Cameron di stadion berkapasitas 90.000 kursi itu untuk menonton laga persahabatan timnas Inggris melawan Prancis.

Baca Juga

Menurut juru bicara Perdana Menteri seperti dilansir Sky Sports, David Cameron, yang baru melakukan pertemuan G-20 di Turki, bakal hadir di Wembley Stadium. Cameron bersama sejumlah suporter The Three Lions bersiap menyanyikan lagu kebangsaan Prancis, La Marseillaise.

Aksi solidaritas itu dilakukan untuk menghormati 129 korban tewas dalam serangan di Paris, Prancis, Jumat (13/11/2015) malam WIB. Laga nanti tentu menjadi perhatian karena digelar empat hari setelah tragedi berdarah di Kota Mode tersebut.

"Masyarakat Inggris selalu bersama dengan orang-orang Perancis yang shock, sedih dan berduka. Kami mengibarkan triwarna bendera Prancis sebagai simbol solidaritas. Seperti yang kita ketahui motto Liberte, Egalite, Fraternite akan menang atas kejahatan yang terjadi di Paris," ucap Cameron, dalam buku belasungkawa di Kedutaan Besar Prancis di London, Selasa (17/11/2015).

Selain Cameron, anggota keluarga Kerajaan Inggris bakal hadir di Wembley. Pangeran William akan menonton laga itu dalam kapasitasnya sebagai Presiden Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Sebelum laga dimulai akan dilakukan ritual hening cipta. Para pemain yang terlibat pun bakal menyematkan ban hitam di lengan mereka sebagai bentuk belasungkawa.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini