Sukses


Sneijder Semakin Dekat ke Kubu Juventus

Bola.com, Istanbul - Juventus kembali melakukan pendekatan dengan Wesley Sneijder. Direktur Olahraga Galatasaray, Cenk Ergun mengungkapkan, pihaknya sudah menerima penawaran dari sang juara bertahan Serie A tersebut.

Nama Sneijder sebenarnya sudah sejak lama dihubungkan dengan rencana kepindahannya ke Juventus. Pemain asal Belanda itu sudah dikaitkan dengan Juventus sejak Januari 2015.

Pada bursa transfer musim panas Juni 2015, Bianconeri masih berusaha mengamankan jasa Sneijder. Namun, pemain berusia 31 tahun itu memilih untuk bertahan di Galatasaray. Kubu Turin belum patah arang. Tim berjuluk La Vecchia Signora ini diketahui mulai melakukan pendekatan lagi kepada Sneijder.

"Ya, kami sudah melakukan pembicaraan dengan Juventus. Tetapi, sebaiknya dia tetap bersama kami. Dia bahagia di Istanbul dan dia merupakan bagian penting dari tim kami," kata Ergun seperti dilansir Football Italia, Selasa (17/11/2015).

Pernyataan Ergun memang sesuai dengan kenyataan. Musim lalu, Sneijder sukses membantu Galatasaray meraih gelar ganda, yakni Liga Super Turki dan Piala Liga Turki.

Sneijder bergabung dengan Galatasaray pada tahun 2013. Hingga kini, mantan pemain Inter Milan itu sudah mencetak 38 gol dan 21 assist dalam 117 penampilan.

Direktur Juventus, Pavel Nedved sempat menyatakan, timnya butuh pemain berpengalamans seperti Sneijder. Kehadiran pemain berkepala plontos tersebut bisa menjadi pengganti sepadan bagi Andrea Pirlo. "Pengalaman Sneijder bisa memberi banyak benefit, terutama memberi stabilitas di lini tengah. Kami akan senang jika ia bergabung," ucapnya.

Juventus setidaknya harus menyiapkan dana senilai 15 juta euro (sekitar Rp miliar). Pasalnya sang pemain masih terikat kontrak hingga tahun 2018 bersama The Yellow-Reds.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer