Sukses


Pasca-Pembatalan, Jerman Dievakuasi ke Tempat Aman

Bola.com, Hannover - Tim nasional Jerman dipastikan sudah dievakuasi ke tempat yang aman pasca-pembatalan laga persahabatan melawan Belanda di Stadion HDI-Arena, Rabu (18/11/2015) dini hari WIB, karena faktor keamanan. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung lewat Twitter resmi timnas Jerman.

BBC melaporkan pembatalan laga Jerman melawan Belanda terjadi hanya beberapa jam sebelum kick-off. Dalam laporannya, BBC menjelaskan pihak kepolisan telah melakukan evakuasi kepada para penonton yang telah memenuhi stadion untuk menyaksikan laga uji coba yang rencananya akan ditonton langsung Kanselir Jerman, Angela Merkel.

Menurut laporan, hal ini disebabkan faktor keamanan pasca-terjadinya insiden teror di Paris, Jumat (13/11/2015) dini hari WIB. Namun, ESPN melaporkan pembatalan laga Jerman melawan Belanda karena ditemukannya benda mencurigakan di dalam stadion.

"Pertandingan Jerman melawan Belanda telah dibatalkan. Die Mannschaft di bawah perlindungan polisi dan telah dikawal ke tempat yang aman," tulis pernyataan Twitter timnas Jerman.

Sebelumnya, laga persahabatan antara Belgia dengan Spanyol yang seharusnya digelar pada Rabu (18/11/2015) juga batal terlaksana karena alasan serupa.

Seperti yang sudah diberitakan, serangan teror Paris menewaskan lebih dari 100 orang. Korban-korban tersebut meregang nyawa setelah terkena tembakan dan ledakan bom bunuh diri dari para pelaku.

Peristiwa tersebut membuat seluruh Eropa meningkatkan kesiagaan dan memperketat seluruh perbatasan. Hal ini juga sempat berdampak pada keraguan akan Piala Eropa 2016 yang bakal dihelat di Prancis.

Sumber: Twitter

Video Populer

Foto Populer