Sukses


Pernyataan KNVB Terkait Pembatalan Laga Kontra Jerman

Bola.com, Hannover - Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) mengeluarkan pernyataan resmi terkait pembatalan laga persahabatan menghadapi Jerman di Stadio HDI-Arena karena faktor keamanan, Rabu (18/11/2015) dini hari WIB. KNVB mengucapkan terima kasih kepada Jerman yang telah memberikan pengamanan ketat kepada skuat Der Oranje.

Laga persahabatan antara Jerman melawan Belanda batal 90 menit sebelum kick-off. Dalam laporannya, BBC menjelaskan pihak kepolisan telah melakukan evakuasi kepada para penonton yang telah memenuhi stadion untuk menyaksikan laga uji coba yang rencananya akan ditonton langsung Kanselir Jerman, Angela Merkel.

Menurut laporan, hal ini disebabkan faktor keamanan pasca-terjadinya insiden teror di Paris, Jumat (13/11/2015) dini hari WIB. Namun, ESPN melaporkan pembatalan laga Jerman melawan Belanda karena ditemukannya benda mencurigakan di dalam stadion.

Keputusan ini dianggap KNVB merupakan langkah tepat, meski sedikit menyangkan pertandingan urung digelar.

"KNVB khawatir dengan situasi di Hannover dan menyesali pertandingan yang bagus ini tidak bisa dilaksanakan. Kami sangat ingin memainkan pertandingan ini, karena situasi pada awal malam tampak aman," tulis pernyataan resmi KNVB.

"KNVB berterima kasih kepada otoritas Jerman dan Belanda untuk bantuan cepat di Hannover. Manajemen telah berkonsultasi dengan otoritas dan juga Federasi Sepak Bola Belanda (DFB)," lanjut pernyataan resmi KNVB.

Tak hanya laga Jerman versus Belanda yang urung digelar, sebelumnya pertandingan persahabatan antara Belgia melawan Spanyol, Rabu (18/11/2015), juga batal dilaksanakan karena faktor keamanan.

Sumber: KNVB

Video Populer

Foto Populer