Sukses


Aksi Solidaritas Fans Inggris Bikin Sagna Menangis

Bola.com, London - Bek tim nasional Prancis, Bacary Sagna, mengaku terharu atas aksi solidaritas yang ditunjukkan fans Inggris terhadap teror yang melanda Paris, Jumat (13/11/2015). Sagna mengatakan aksi tersebut sampai membuatnya meneteskan air mata.

Laga persahabatan antara timnas Inggris melawan Prancis di Wembley Stadium, Rabu (18/11/2015) dini hari WIB terasa berbeda. Pasalnya, laga tersebut digelar hanya empat hari setelah serangan teror Paris.

Serangan teror yang merenggut sedikitnya 129 korban tewas itu membuat seluruh dunia tertuju ke Paris. Sejumlah dukungan dan rasa simpati berdatangan dari seluruh lapisan penduduk bumi.

Tak terkecuali dengan dunia sepak bola. Sejumlah pemain, pelatih, dan suporter saling bahu membahu untuk menguatkan Prancis. Fans Inggris bahkan melakukan aksi solidaritas dengan turut menyanyikan lagu kebangsaan La Marseillaise sebelum laga dimulai.

 "Fans Inggris menyambut kami ketika kami keluar lapangan, menyanyikan lagu kebangsaan, dan saat berfoto bersama di lingkaran tengah lapangan. Semuanya membuat saya terharu," kata Sagna seperti dilansir Daily Star, Rabu (18/11/2015).

"Begitu juga ketika hening cipta. Saya meneteskan air mata sama seperti orang lain. Saya adalah orang Perancis dan ketika sesuatu terjadi kepada orang-orang Perancis, maka saya juga turut merasakannya," ucap bek Manchester City itu.

Inggris berhasil meraih kemenangan 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Dele Alli dan Wayne Rooney. Kemenangan tersebut menandai laga terakhir The Three Lions di kalender 2015.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer