Sukses


Miha Akui Lini Depan Jadi Titik Lemah

Bola.com, Turin - AC Milan gagal membawa pulang poin dari Turin, Minggu (22/11/2015). Gol tunggal Paulo Dybala pada menit ke-65, membuat I Diavollo Rosso takluk di dengan fans Juventus, di Juventus Stadium.

Nirpoin tak membuat Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic kecewa berat. Ia masih senang, karena lini depan dan tengah bekerja sangat bagus. Ia tak menyangka lini belakang bisa bermain sangat solid. Kuartet Alessio Romagnoli, Ignazio Abate, Luca Antonelli dan Alex, dianggap menjadi penentu gawang Gianluigi Donnarumma tak banyak kebobolan.

Sayang, Miha mengungkapkan kekecewaan terhadap kinerja lini depan. Ia tak menampik, area serbu I Rossoneri sangat lemah. Kombinasi trio Alessio Cerci, M'baye Niang dan Carlos Bacca, seolah tak berdaya di depan lini pertahanan tuan rumah.

Tak heran jika sepanjang pertandingan, kiper Juventus, Gianluigi Buffon hanya melakukan dua penyelamatan, satu di pertengahan babak pertama, dan sekali di pengujung laga babak kedua. Hal itu sangat kontras dengan nasib Donnarumma, yang harus berjibaku lima kali mengamankan gawangnya dari peluang emas La Vecchia Signora.

Miha menganggap, masuknya Luiz Adriano dan Keisuke Honda, ternyata juga tak banyak berpengaruh. "Sepanjang pertandingan, kami terlalu banyak melakukan kesalahan, terutama umpan-umpan yang tak akurat. Beruntung, aliran serangan balik Juventus bisa diredam lini belakangku yang sangat bagus," terang Miha, di Sky Sports.

Satu yang menjadi sorotan adalah kinerja M'Baye Niang. Striker berusia 20 tahun tersebut dianggap tampil kurang gereget. Hanya sekali menembak, dan itupun tak mengenai sasaran. Beruntung, Miha membela sang attaccante.

"Niang bermain sangat baik saat melakukan tugas untuk bertahan. Namun, sebagai penyerang, dia juga seharusnya bisa mencetak gol, atau bermain efisien. Tapi dia masih muda, dan bertemu lini pertahanan Juventus yang berpengalaman, memang tak mudah," tutur Miha.

Gelandang AC Milan, Giacomo Bonaventura mengakui timnya tak seagresif biasanya. Karena itulah, ia berjanji untuk tampil lebih baik ketika menjamu Sampdoria, pekan depan. "Juventus memeragakan sepak bola yang berbeda, terutama di babak kedua. Kami gagal mengantisipasi itu. Sekarang saatnya fokus pada Sampdoria," tegas eks Atalanta tersebut.

Sumber : Sky Sports, Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer