Sukses


Chelsea Hancurkan 10 Pemain Maccabi Tel Aviv

Bola.com, Tel Aviv - Chelsea menuai hasil positif pada matchday kelima Liga Champions kontra Maccbi Tel Aviv, Rabu (25/11/2015) dini hari WIB. The Blues meraih kemenangan 4-0 berkat gol yang dicetak oleh Gary Cahill, Willian, Oscar, dan Kurt Zouma.

Kemenangan ini membuat Chelsea naik ke puncak klasemen sementara Grup G dengan raihan 10 poin. Sedangkan, Maccabi Tel Aviv berada di posisi buncit dengan nilai nol.

Menurut statistik UEFA, Chelsea tampil dominan dengan memiliki 64 persen penguasaan bola berbanding 36 persen milik Maccabi. Pasukan Jose Mourinho juga melesakkan 21 peluang yang 10 diantaranya tepat sasaran, sementara Maccabi hanya mendapatkan sembilan peluang, yang dua diantaranya membahayakan gawang Chelsea. 

Meski berstatus sebagai tim tamu, Chelsea langsung tancap gas sejak menit pertama pertandingan. Peluang perdana mereka hadir melalui aksi Cesar Azpilicueta pada menit ketujuh. Memanfaatkan umpan Oscar, Azpilicueta melepaskan sepakan kaki kanan. Akan tetapi, bola tendangannya masih melebar ke sisi kanan gawang Maccabi Tel Aviv.

Pada menit ke-19, giliran Cesc Fabregas yang menebar ancaman di depan gawang Maccabi yang dikawal Predrag Rajkovic. Sayang, bola hasil tendangan kaki kanan Fabregas masih melayang di atas gawang tim tuan rumah.

Semenit berselang, Gary Cahill akhirnya membuka keunggulan Chelsea. Pemain asal Inggris itu dengan tenang melepaskan tembakan dari jarak dekat yang bolanya tak mampu ditepis oleh Rajkovic.

Chelsea mendapatkan dua peluang emas pada menit ke-30 dan 32'. Namun, upaya Diego Costa dan Oscar belum membuahkan hasil karna bola hasil tendangan mereka masih melebar dari sisi gawang Maccabi.

Pada menit ke-40, Maccabi terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Tal Ben Haim mendapatkan kartu merah. Wasit mengeluarkan Ben Haim karena menendang Diego Costa. Hingga turun minum, tak ada lagi gol tercipta pada babak pertama.

Unggul jumlah pemain, Chelsea semakin gencar melakukan serangan ke lini pertahanan Maccabi pada babak kedua. Tendangan bebas Willianke pojok bawah kiri gawang pada menit ke-48 tak mampu dibendung  Predrag Rajkovic.

Pada menit ke-73, Willian menambah keunggulan Chelsea menjadi 2-0 melalui tendangan bebas. Gol itu menjadi yang keenam dicetak Willian dari tendangan bebas musim ini.

Empat menit berselang, giliran Oscar membuat Chelsea menjauh. Memanfaatkan umpan silang Baba Rahman, pemain asal Brail itu tanpa ragu menanduk bola yang masuk ke dalam gawang Maccabi. 

Menjelang menit-menit akhir, Kurt Zouma yang masuk menggantikan John Terry menambah keunggulan Chelsea. Diawali tendangan sudut dari Oscar, pemain asal Prancis itu dengan ganas menanduk bola untuk membuat Chelsea unggul 4-0. Hingga peluit panjang, tak ada lagi gol yang tercipta.

Susunan Pemain:

Maccabi Tel Aviv: 95-Predrag Rajkovic; 2-Eli Dasa, 20-Omri Ben Harush, 26-Tal Ben Haim, 31-Carlos García Badías; 6-Gal Alberman (16-Yosef Yosef Azulay 85') , 40-Nosa Igiebor, 42-Dor Peretz; 7-Eran Zehavi (10-Barak Yitzakhi 89'), 11-Tal Ben Haim (9-Eden Ben Basat (80'), 22-Avi Rikan
Pelatih: Slavisa Jokanovic

Chelsea: 1-Asmir Begovic; 6-Baba Rahman, 24-Gary Cahill, 26-John Terry (5-Kurt Zouma 72'), 28-Cesar Azpilicueta; 4-Cesc Fabregas, 8-Oscar, 10-Eden Hazard (17-Pedro 69'), 21-Nemanja Matic, 22-Willian (18- Loic Remy 79'), 19-Diego Costa.
Pelatih: Jose Mourinho

Wasit: Alberto Undiano Mallenco (Spanyol)

Video Populer

Foto Populer