Sukses


Szczesny Sebut AS Roma Kalah dari Rombongan Alien

Bola.com, Barcelona - AS Roma pulang ke Italia dengan hasil buruk. Penyebabnya, mereka menuai kekalahan telak dengan skor 1-6, di Estadio Camp Nou. Tuan rumah Barcelona membekap mereka melalui gol-gol yang dilesakkan Luis Suarez (15',44'), Lionel Messi (18',60'), Gerard Pique (56') dan Adriano (77').

Sedangkan satu gol hiburan tim tamu dalam lanjutan fase Grup E Liga Champions tersebut berasal dari Edin Dzeko, semenit injury time babak kedua. Kekalahan itu sangat membekas di hati kiper AS Roma, Wojciech Szczesny. Ia mengungkapkan, I Giallorossi seperti menghadapi serombongan pemain dari luar angkasa alias alien!

"Pertandingan ini indah untuk dilihat karena kami bermain melawan tim yang berasal dari planet lain. Saya mendapat tugas untuk menjaga gawang Roma tetapi memang sangat kagum dengan apa yang diperagakan Barcelona. Mereka benar-benar tim dari luar Bumi," tegas Szczesny, di BT Sport, Kamis

Kemenangan itu mengukuhkan posisi Barcelona di puncak klasemen sementara dengan poin 13, unggul delapan angka dari AS Roma di peringkat kedua.

Sang kiper mengakui, timnya butuh keajaiban untuk selamat dari terjangan tim Alien seperti Barcelona. Ia sadar, kekuatan El Barca sudah terlihat ketika mereka sukses menaklukkan Real Madrid di Santiago Bernabeu, pada akhir pekan lalu.

"Sungguh, Messi dkk memang berasal dari luar planet dan Anda tidak bisa mengimbanginya," tegas Rudi Garcia, Pelatih AS Roma, seperti dirilis allsports.com. Ia menganggap, kemampuan anak asuhnya sudah maksimal.

Ia mengungkapkan, timnya 'goyang' ketika gol ketiga tuan rumah yang dilesakkan Luis Suarez. "Kami gagal bereaksi positif di babak kedua. Semuanya sudah ada dalam kendali mereka. Beruntung, kami tidak kebobolan tujuh gol. Sisi positifnya, kami mendapat feed back luar biasa dari laga ini," imbuh Garcia.

Akibat menelan kekalahan di pertandingan kelima, pasukan serigala ibukota Italia itu harus menghadapi laga hidup-mati hingga matchday terakhir demi memastikan kelolosan ke fase berikutnya.

Pada lada pamungkas, AS Roma akan bersua BATE Borisov. Di atas kertas, Edin Dzeko dkk layak diunggulkan. Tapi pada pertemuan pertama, BATE sempat mengejutkan dengan menaklukkan I Lupi dengan skor 3-2.

Sumber: Allsports, BT Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer