Mancini Buang Beberapa Nama Besar pada Bursa Transfer Januari

Oleh Nurfahmi Budi pada 05 Des 2015, 12:00 WIB
Diperbarui 05 Des 2015, 12:00 WIB
Inter Milan
Gelandang Inter Milan, Jonathan Biabiany (kiri) mengadang bek Napoli, Faouzi Ghoulam, saat kedua tim bersua akhir pekan lalu di Stadion San Paolo. Inter Milan akan agresif pada bursa transfer pemain Januari tahun depan. (Reuters/Ciro de Luca)

Bola.com, Jakarta Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini mengeluarkan ucapan mengejutkan beberapa hari setelah timnya kehilangan tempat di puncak klasemen sementara Serie A 2015-2016. Ia berjanji akan membuang beberapa pemain, termasuk yang memiliki nama besar, pada bursa transfer musim dingin tahun depan.

Pada medio Januari 2016 tersebut, Mancio menganggap menjadi waktu yang tepat baginya untuk mengubah komposisi pemain. Apalagi tantangan semakin besar, terutama melihat geliat positif yang ditunjukkan Juventus, dan ancaman konsistensi dari AS Roma.Akhir pekan lalu, Inter Milan harus rela melepaskan kursi singgasana klasemen sementara Serie A saat gagal membawa poin dari Stadion San Paolo.

Penyebabnya, mereka takluk dari si empunya venue, Napoli dengan skor 2-1. Dua gol Gonzalo Higuain hanya sanggup dibalas sekali via Adem Ljajic. Saat ini, Napoli unggul satu poin (31) dari Inter Milan.

"Ada beberapa hal yang harus kami bicarakan dengan jajaran manajemen terkait komposisi pemain. Saya punya beberapa rencana pada transfer window II, dan evaluasi untuk setiap pemain tetap berjalan sampai batas akhir. Saya tak peduli dengan nama besar," tukas Mancio, di Tribal Football, Jumat (4/12/2015).

Ia mengaku tak ragu untuk menambah atau mengurangi armadanya pada Januari mendatang. Apalagi target dari Presiden Inter Milan, Erick Thohir, sudah jelas, yakni scudetto. "Saya sudah mendapatkan gambaran tentang pemain yang kami incar, juga yang akan terdepak. Ada banyak pemain ternama, dan kemungkinannya sama besar khusus siapa yang bakal keluar dari Giuseppe Meazza," tegas Mancio.

Eks pelatih Manchester City dan penggawa Lazio ini mengaku sudah berdiskusi dengan Direktur Perusahaan Inter Milan, Michael Williamson. Isinya tentang siapa saja yang kemungkinan bisa didatangkan pada Janari tahun depan.

"Sekarang, hal terbaik yanf harus kami lakukan adalah bermain maksimal di lapangan. Pemain akan merasakan tekanan, dan saya pikir sangat wajar. Sekarang, kreativitas jurstru lebih penting untuk menjaga performa tim," kata Mancio. Beberapa rumors yang beredar di kalangan media-media Italia mengungkapkan, nama-nama yang bakal tersingkir dari Appiano Gentile, tempat latihan Inter Milan, tak akan jauh dari mereka yang berstatus jarang main sepanjang 2015-2016.

Jika menilik pada statistik, beberapa nama yang bakal tak dipakai Mancio pada putaran II Serie A 2015-2016 antara lain bek kiri Alex Telles, Dodo (bek kiri), Marco Andrelolli (bek tengah), Nemanja Vidic (bek tengah), Federico Dimarco (bek kiri), gelandang Saphir Taider, Assane Gnoukouri (gelandang tengah), Jonathan Biabiany (sayap kanan) dan Rey Manaj (striker).

Sumber : Football Italia, Tribal Football

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla