Sukses


Pelatih Wolfsburg Anggap Remeh Manchester United

Bola.com, Wolfsburg - Wolfsburg kedatangan tim raksasa Inggris, Manchester United pada laga pamungkas Grup B Liga Champions, di Volkswagen Arena, Rabu (9/12/2015) dini hari WIB. Tuan rumah hanya butuh hasil seri untuk lolos ke fase knock-out, sedangkan The Red Devils wajib menang jika tak ingin disalip PSV Eindhoven.

Meski tergolong laga krusial, kubu tuan rumah menyikapai partai tersebut dengan santai. Pelatih Wolfsburg, Dieter Hecking menegaskan, mereka tak memikirkan apa yang akan ditampilkan lawan dan bagaimana nasib selanjutnya Manchester United.

Hecking mengatakan, dirinya hanya ingin fokus pada penampilan Julian Draxler dkk. "Saya tak ingin memikirkan Man. United. Saya tak merasa kami berada dalam tekanan, justru sebaliknya, mereka datang dengan ujian mentalitas yang luar biasa," sebutnya, di situs resmi UEFA.

Ucapan Hecking mengacu pada kekalahan timnya saat menjamu Borussia Dortmund di ajang Bundesliga 2015-2016. Walhasil, dia berjanji anak asuhnya tak akan terpengaruh, dan tak ingin 'menganggap' Setan Merah sebagai tim besar.

"Kami harus fokus pada diri sendiri. Tim ini hanya butuh hasil seri, tapi saya yakin anak asuhku tak ingin melewatkan kesempatan untuk menekuk Manchester United. Kami ingin melangkah ke babak berikutnya dengan hasil memuaskan, termasuk menggulung United," sebut Hecking.

Lolos ke fase knock-out memang menjadi sejarah dalam perjalanan Wolfsburg di Eropa. Sejauh ini, langkah ke arah sana terbuka lebar. Bersua kubu Old Trafford juga menjadi ajang balas dendam, setelah pada pertemuan pertama takluk 1-2.

"Saya optimis kami bisa melakukan yang terbaik di lapangan. Banyak modal yang akan membuat kami unggul, dan terutama ambisi agar tak kalah dua partai secara beruntun," tutur Daniel Caligiuri, gelandang Wolfsburg.

Secara teknis, kondisi mental para pemain Wolfsburg sudah pulih. Hecking menyatakan, Julian Draxler, yang awalnya dianggap cedera usai laga kontra Dortmund, sudah berada dalam kondisi terbaik. Selain itu, Luis Gustavo juga mulai berlatih bersama tim utama, dan akan dilihat kondisinya sebelum laga.

Di kubu lawan, Manchester United dipastikan tak akan diperkuat dua pemain utama, yakni kapten Wayne Rooney dan gelandang Morgan Morgan Schneiderlin. Tugas di Jerman juga tak mudah, karena kubu Carrington harus menuai kemenangan.

Jika hanya berakhir seri, nasib mereka tergolong riskan. United bisa tersungkur jika di saat yang bersamaan PSV Eindhoven mengalahkan CSKA Moskow.

Sumber : Uefa.com, ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer